Gaji Bulan Desember dan Januari 2021 ASN Makassar Telat, Cicilan Menunggak

Terkini.id, Makassar – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Makassar mengalami keterlambatan menerima gaji dan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP). 

Salah satu ASN Pemerintah Kota Makassar, IS (43) mengatakan akibat keterlambatan gaji tersebut dirinya mengalami tunggakan cicilan. 

Seharusnya, ASN menerima Gaji dan TPP diawal Januari 2021, namun hingga saat ini harapan itu pupus karena tak kunjung ia terima.

“Semua PNS ini sekarang lagi menunggu dan merasakan hal yang sama,” kata IS, Jumat, 15 Januari 2021.

Mungkin Anda menyukai ini:

Kendati begitu, IS mengatakan dirinya mendapat informasi dari rekannya bahwa tidak lama lagi gaji dan TPP bakal segera dicairkan. Saat ini dirinya hanya diminta untuk terus bersabar.

Baca Juga: Wawali Makassar: Partai Gelora Adalah Keluarga Besar Kami

“Saya dapat info dari teman ditempat lain yah kita disuruh bersabar dulu dan Insya Allah dalam waktu dekat sudah dicairkan, gaji Januari 2020 dan TPP untuk Desember 2020,” katanya

Ia merasa heran, semenjak diberlakukannya TPP di Makassar baru kali mengalami keterlambatan
Padahal sebelumnya selalu tepat waktu.

Menanggapi itu, Sekretaris Daerah Kota Makassar M Ansar membenarkan hal tersebut. Menurutnya, TPP ASN untuk bulan Desember mengalami penundaan.

Baca Juga: Respons Balapan Liar, Danny Pomanto Rancang Pembuatan Sirkuit di Parangtambung

Ansar mengatakan gaji pegawai tertunda secara nasional, bukan hanya di Kota Makassar dan Provinsi saja.

Menurutnya, keterlambatan disebabkan pemerintah kota baru menggunakan aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

“Jadi semua yang pakai SIPD terganggu, tetapi insya Allah dalam waktu dekat bisa selesai. Sistem ini dari pusat bukan dari kita (Pemkot Makassar),” imbuhnya.

Ansar juga memastikan TPP untuk PNS akan dirafel di bulan berikutnya yakni pada Feburari 2021 mendatang, “Paling cepat 1 Februari, akan dirafel untuk Desember dan Januari,” pungkasnya.

Bagikan