Gandeng Dinas Pariwisata, GenPi Bulukumba Promosikan Destinasi Wisata Pantai Bira

GenPi Bulukumba
Gandeng Dinas Pariwisata, GenPi Bulukumba Promosikan Destinasi Wisata Pantai Bira

Terkini.id, Bulukumba – GenPi Bulukumba berhasil mendeklarasikan dirinya sebagai mitra Dinas Pariwisata Bulukumba dalam mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Deklarasi yang berlangsung di Anjungan Pantai Pasir Putih Bira Bulukumba tersebut dibarengi dengan Soft Launching Festival Andingingi Adat Kajang.

Berbagai item kegiatan ditampilkan dalam festival tersebut, diantaranya persembahan tari tradisional Adat kajang Pabbitte Passapu, Tari Tope’ le’leng, Kelong pajaga, Basing-basing, dan Tari Pa’jala yang dibawakan oleh Sanggar Seni To riolo Kajang.

Tak hanya itu, tapi ada persembahan dari Sanggar Seni bBudaya Gembok Takalar yaitu Tari To Barani yang dibawakan lansung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Takalar dan beberapa penampilan lainnya dari GenPi Bulukumba.

“GenPi Bulukumba hadir untuk membantu mempromosikan desitinasi wisata yang ada di Kabupaten Bulukumba karena wujud dasar kepedulian terhadap potensi wisata alam, bahari, budaya, dan sejarah karena kaum milenial sadar dalam kebijakan bermedia sosial,” ujar Ketua Umum GenPi Bulukumba kepada media, Selasa, 30 April 2019.

“Bukan hanya itu, akan ada banyak kegiatan-kegiatan GenPi bulukumba yang berkaitan dengan pariwisata ke depannya,” sambungnya.

Baksos GenPi Bulukumba

Selain itu, GenPi Bulukumba juga mengadakan Baksos di sekitaran Titik Nol yang ada di kawasan destinasi wisata Pantai Pasir Putih Bira Kabupaten Bulukumba yang nantinya akan menjadi destinasi wisata baru di Bulukumba.

“Seluruh personil GenPi Bulukumba terjun langsung memungut sampah plastik yang tersebar di kawasan Titik Nol Sulawesi Selatan sebagai perwujudan cinta lingkungan dan pemerhati pariwisata,” kata Ketua GenPi Bulukumba.

Sementara itu, Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba sangat mensupport kegiatan GenPi Bulukumba karena sebagai pemuda lokal yang ingin melihat perkembangan pariwisata yang ada di kabupaten Bulukumba.

Selain itu, Dispar Bulukumba juga menyambut baik kehadiran GenPi di Kabupaten Bulukumba.

Berita Terkait
Komentar
Terkini