Masuk

Gandeng Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, AMCF Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Luwu

Komentar

Terkini.id, MakassarAMCF Sulsel bekerjasama dengan Ma’had Al-Birr Unismuh Makassar dan Pimpinan wilayah Muhammadiyah Sulsel kembali menyaluran bantuan untuk korban banjir luwu di sekitaran Kecamatan Lamasi, Kecamatan Lamasi Timur, Kecamatan Walenrang dan Walenrang Barat, Senin, 11 Oktober 2021.

Adapun bantuan yang telah disalurkan berupa Sembako 200 Paket; Peralatan Sekolah 50 Paket; Peralatan kebersihan 300 Paket; HYGINE Kit (suplement dan vitamin dan obat gatal2) 100 Paket; Kasur 50 buah; Tikar 50 buah; Selimut 100 Buah; Karpet masjid panjang 16 buah; Tandon air 3 buah; Distribusi air bersih; Alqurann 100 buah; Penyuluhan pola hidup bersih dan sehat, dan Penyuluhan psikososial.

Kegiatan ini telah berlangsung sejak 7 Oktober dan berakhir hingga 15 Oktober 2021 mendatang.

AMCF Beri Paket Peralatan Sekolah kepada anak yang terdampak Banjir.
Baca Juga: Ucapkan Belasungkawa, Gubernur Sulsel Berziarah ke Makam Istri KH Djamaluddin Amien

Tim pusat kemanusiaan AMCF berharap bantuan ini dapat meringankan beban dan menghilangkan trauma yang diderita para korban penyintas.

Khaeruddin, Administrator pusat kemanusiaan AMCF Sulawesi Selatan mengatakan, bencana banjir dan Longsor yang terjadi di Walmas Kabupaten Luwu pada adalah bencana kemanusiaan sehingga patut untuk berempati.

“Kami merasa empati dengan kejadian tersebut sehingga ini bentuk kepedulian kami terhadap sesama dalam memberikan pelayanan secara humanis tanpa memandang etnis, golongan, suku budaya dan agama,” jelasnya. (AW)