IMM Sulsel Salurkan Bantuan Uang Tunai Untuk Korban Banjir

Imm sulsel
DPD IMM Sulsel salurkan bantuan untuk korban banjir

Terkini.id, Makassar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Selatan (Sulsel) turut memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp37 Juta bagi korban banjir dan longsor di Sulsel.

Bantuan ini diserahkan di Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (Lazismu) Sulsel, Kampus Unismuh, Makassar, Selasa 19 Februari 2019.

Ketua Bidang Sosial dan Pemberdayaan DPD IMM Sulsel Andi Hasniar Jufri mengatakan, bantuan ini sebagai wujud perhatian kami bagi saudara kita yang terkena musibah.

Menurutnya, bantuan ini ditujukan kepada korban terdampak banjir dan longsor di Sulawesi Selatan.

“Beberapa hari sebelumnya Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) melakukan assesment dan memberikan informasi tentang kebutuhan para korban terdampak tersebut. Hingga kader-kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah se-Kabupaten Sulawesi Selatan melakukan penggalangan donasi,” ungkap Andi Hasniar kepada media.

“Dana ini terkumpul dari sumbangan para kader yang masuk,” tambahnya.

Bentuk bantuan berupa sembako

Terpisah disampaikan, Manager Marketing Fundraising Lazismu Sulsel Nur Askar mengatakan, bantuan tersebut diperuntukkan dalam bentuk 100 sembako 45 School KIT senilai Rp.37.000. 000,-.

“Bantuan ini kemudian akan dikelola MDMC Sulsel sebagai wadah dalam merespon bencana bersama Muhammadiyah,” tambahnya.

Dengan demikian, Nur Askar turut mengapresiasi langkah IMM Sulsel yang telah mempercayakan Lazismu dalam mengelola bantuan ini.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk kita semua khususnya bagi korban setidaknya meringankan beban korban tersebut,” tuturnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini