Gandeng Milenial, Influencer Makassar Bantu Sosialisasi Pencegahan Corona

Influencer Makassar
Sosialiasi pencegahan Covid-19/ ist

Terkini.id, Makassar – Relawan Milenial Makassar menggandeng pegiat media sosial Makassar memanfaatkan media sosial sebagai wadah untuk mengedukasi bagi masyarakat.

Salah satu infuencer yang ikut terlibat adalah Andi Mattuju.

Selain sosialisasi di sosial mereka dia melakukan gerakan Nakke Peduli Covid dengan edukasi dan berbagi masker kain kepada pedagang, warga, dan pengguna jalan di sekitar pasar. Diantaranya Pasar Pabaeng-baeng, Pasar Hartako dan Pasar Toddopuli.

Menurut Andi Mattuju masih banyak penjual dan pengunjung tidak memakai masker kain, bahkan cuek dan tidak takut dengan Covid.

Bahkan kata Andi, ketika turun berbagi masker ada statement dari mereka mengatakan bahwa mereka mau pakai masker kalau gratis.

Menarik untuk Anda:

“Makanya kita harus galakkan gerakan ini secara rutin agar pedagang pasar sudah bisa patuh terhadap protokol kesehatan agar penjual dan pembeli juga aman selama di pasar,” bebernya.

“Selain berbagi masker, kami juga tak lupa mengingatkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan lainnya seperti rajin mencuci tangan,” tuturnya.

Sementara itu, drg.Ita Lestari Anwar Selaku Ketua Relawan Milenial Makassar mengatakan pihaknya akan terus gencar melakukan aksi berbagi masker kain dan edukasi ke masyarakat.

“Saat ini di Sulawesi Selatan kasus Covid-19 semakin meningkat, akan tetapi kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mematuhi protokol kesehatan semakin menurun. Termasuk kedepannya Relawan Milenial Makassar akan melakukan gerakan Bangkit Mesjid,” urainya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Selamat, Mahasiswa UIM Juara I Desain Poster Nasional Kampanye Covid-19

Dokter Fadli Ananda Beri Semangat Tim Medis di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar