Masuk

Ganjar Pranowo Diklaim Akan Jadi Rival Anies Baswedan

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Ketua DPP NasDem, Willy Aditya menyebut Ganjar Pranowo bakal menjadi rival Anies Baswedan jika maju sebagai capres di Pilpres 2024.

“Jika tidak ada aral melintang, Insya Allah Mas Anies akan mendapatkan rival yang sepadan dengan kehadiran Mas Ganjar. Mereka sama-sama aktivis dan sama-sama pernah menjabat sebagai kepala daerah,” sebut Willy kepada wartawan, Rabu 19 Oktober 2022.

Namun, hal itu bisa terwujud jika keduanya bisa mengantongi dukungan dari partai atau koalisi partai yang memenuhi persyaratan presidential threshold sebesar 20 persen.

Baca Juga: Posting Video Anies Baswedan Ogah Tangannya Dicium, Husin Shihab: Dia Sudah Capek Berbohong

Walau begitu, Nasdem berharap agar jalan pencapresan bagi Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan berjalan lancar hingga bisa menjadi rival pada 2024.

Terkait pernyataan kesiapan Ganjar Pranowo yang siap maju sebagai capres, dinilai bakal menjadi kontestasi di Pilpres 2024.

Menurut Willy, kesiapan Ganjar mesti disambut baik. Dia berharap agar jalan Ganjar dimudahkan menuju gelanggang Pilpres 2024.

Baca Juga: Tetapkan Anies Bacapres, Ketua Demokrat Sulsel: AHY Menjawab Harapan Masyarakat

“Saya kira, kesiapannya harus disambut baik oleh segenap insan politik di Indonesia dan mudah-mudahan beliau dilempangkan jalannya menuju gelanggang pilpres mendatang,” kata Willy.

Sebelumnya, menurut Waketum NasDem Ahmad Ali, pernyataan sikap Ganjar siap maju menjadi capres di Pilpres 2024 perlu diterjemahkan.

Kata Ali, pernyataan Ganjar menimbulkan pertanyaan apakah dirinya akan maju sebagai kader PDIP atau keluar dari partainya.

“Pernyataan maju oleh Mas Ganjar itu tentunya harus diterjemahkan dalam artian lebih luas, apakah dia maju di dalam kontestasi sebagai kader, atau kemudian resmi keluar dari partainya,” ucap Ali kepada wartawan, Rabu 19 Oktober 2022.

Baca Juga: PKS Optimistis Koalisi bersama NasDem dan Demokrat akan Terbentuk Solid

Ali juga beranggapan, bisa saja pernyataan Ganjar sebagai tanda agar PDIP segera mengumumkan dirinya sebagai capres 2024.

“Nah pernyataan Mas Ganjar itu apakah pernyataan di luar dari PDIP atau itu pernyataan dia memberikan warning untuk PDIP untuk segera mengumumkan, atau justru tanda bahwa PDIP segera akan mengumumkan beliau, atau sinyal untuk partai lain melamar beliau,” terang Ali.