Ganjar Pranowo Singgung Panggil Tuhan Pakai Pengeras Suara, Warganet: Adzan Itu Bukan Panggil Tuhan, Ngaji Makanya!

Terkini.id, JakartaGanjar Pranowo singgung panggil Tuhan pakai pengeras suara, pernyataan itu menuai respon negatif dari warganet.

Pernyataan Ganjar Pranowo itu disampaikannya saat membacakan puisi dalam salah satu acara televisi nasional.

Dalam puisi itu Gubernur Jawa Tengah menyinggung kegiatan panggil Tuhan menggunakan pengeras suara, padahal menurutnya di sisi lain banyak orang menyebut Tuhan begitu dekat.

Baca Juga: Akun Bobby Andhika Unggah Foto Jokowi dan Ganjar Sedang Nyapu:...

Puisi itu diiringi dengan backsound yang tenang dan khas dengan budaya Indonesia, namun siapa sangka ternyata puisi itu menuai respon negatif dari sebagian warganet.

Video puisi Ganjar Pranowo itu dibagikan oleh seorang warganet dengan akun twitter @tokoarab, sebagaimana dilansir Terkini.id pada Sabtu, 2 Juli 2022.

Cuplikan video puisi Ganjar singgung panggil Tuhan pakai pengeras suara (twitter @tokoarab)

Baca Juga: Doakan Ganjar Pranowo Dengar Suara Warga Wadas, Musni Umar: Memihaklah...

“Kau bilang Tuhan sangat dekat, kau sendiri memanggilnya dengan pengeras suara setiap saat,” ujar Ganjar Pranowo dalam puisinya.

“Kau bilang, kau bilang Tuhan sangat dekat, kau sendiri memanggilnya dengan pengeras suara setiap saat,” ujar Ganjar Pranowo mengulang bait yang sama.

Selain mengunggah video itu, sang pengguna twitter juga menuliskan cuitan yang menyinggung Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Baca Juga: Doakan Ganjar Pranowo Dengar Suara Warga Wadas, Musni Umar: Memihaklah...

Ia menyebutkan bahwa adzan bukan untuk memanggil Tuhan, melainkan untuk memanggil umat islam agar melaksanakan shalat. Bahkan ia juga menyinggung Ganjar supaya ngaji dengan benar.

“Adzan itu buat manggil ORANG ISLAM untuk sholat bukan untuk Manggil Tuhan
NGAJI MAKANYA YANG BENER!!!!,” tulis sang warganet dalam cuitannya.

Sebenarnya, dalam video itu tidak terdengar Ganjar Pranowo menyebut kata ‘adzan’ sehingga tidak dapat dipastikan secara spesifik maksud dari pernyataan tersebut.

Bagikan