Gappembar Komisariat Unismuh Gelar Pelatihan Public Speaking

Terkini.id, Barru – Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (Gappembar) Komisariat Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar periode 2021-2022, menggelar Training Public Speaking di Aula Madrasah Aliyah (MA) Darud Da’wah wal Irsyad (DDI) Attaufiq Padaelo Pekkae, Minggu 2 Januari 2022.

Kegiatan ini mengusung tema “Peningkatan Komunikasi di Era Society 5.0 melalui Public Speaking” yang menghadirkan Ardi Susanto, selaku Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Informasi dan Komunikasi Publik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Barru. 

Adapun peserta training public speaking ini berasal dari berbagai kalangan mahasiswa, siswa, masyarakat umum, dan kader-kader Gappembar dari berbagai komisariat, yang dibuka langsung oleh Sekretaris Bidang Penelitian Pengembangan Partisipasi dan Pembangunan Daerah (PPPD) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gappembar. 

Baca Juga: Peringati Hari Internasional Perempuan, HIMJIP Unismuh Makassar Gelar Seminar

Ketua Gappembar Komisariat Unismuh Makassar, periode 2021-2022, Jabal Rahmat, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa adalah hal yang urgent untuk diketahui. 

“Perlu kita pahami, bahwa public speaking di era revolusi industri yang menuju 5.0 ini, adalah hal yang urgent untuk kita kuasai, untuk itu kami menggelar kegiatan ini, guna untuk menambah wawasan kita mengenai komunikasi melalui _public speaking,_ yang akan dibawakan oleh pemateri yang sangat tepat,” ungkapnya. 

Baca Juga: Gelar Aksi Demo, Aliansi Pemuda Tanete Riaja dan Gappembar Tuntut...

Di samping itu, PPPD DPP Gappembar, M. Rijal B. Akmal, memberikan apresiasi kepada Gappembar Komisariat Unismuh yang telah menggelar kegiatan ini. 

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman Gappembar Komisariat Unismuh yang telah mengadakan kegiatan ini, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menyadarkan para pemuda dan masyarakat tentang pentingnya suatu public speaking,” tuturnya dalam sambutan siang itu.

Citizen Repoerter : Milka Adriani

Bagikan