Gara-gara Isu Pesugihan, Roy Kiyoshi Polisikan Akun YouTube Hikmah Kehidupan

Hikmah Kehidupan
Roy Kiyoshi polisikan Akun YouTube Hikmah Kehidupan. (Foto: Tribunnews)

Terkini.id, Jakarta – Roy Kiyoshi bersama kuasa hukumnya, Henry Indraguna resmi melaporkan akun YouTube Hikmah Kehidupan ke Polda Metro Jaya pada Kamis, 14 November 2019.

Roy Kiyoshi menjerat akun YouTube Hikmah Kehidupan dengan pasal 27 ayat 3 juncto pasal 45 ayat 3 Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang ITE dan atau Pasal 311 KUHP atas dugaan fitnah melalui media elektronik.

Laporan Roy Kiyoshi diterima dengan nomor LP/7339XI/2019/PMJ/Dit Reskrimsus. Yaitu dengan pelapor Roy Kiyoshi dan terlapor akun YouTube Hikmah Kehidupan.

“Roy Kurniawan atau Roy Kiyoshi sudah melaporkan satu akun yang diduga melakukan fitnah melalui media elektronik, yang diatur dalam pasal 27 ayat 3 Jo pasal 45 ayat 3 UU RI no 18 tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 311 KUHP,” ujar kuasa hukum Roy Kiyoshi, Henry Indraguna, seperti dilansir dari Detik, Kamis, 14 November 2019.

Roy Kiyoshi alias Roy Kurniawan melaporkan karena merasa difitnah oleh akun tersebut dan diadu domba dengan Ruben Onsu. Pria indigo itu pun hanya ingin mencari kebenaran dan memperbaiki nama baiknya.

“Jadi, di sini kita mau membuktikan, mencari kebenaran dan keadilan bahwa betul Roy Kiyoshi adalah sebagai korban dari dugaan fitnah. Jadi, Roy bukan pelaku yang disangkakan selama ini,” ucap Henry.

“Maka selama ini sebagai warga negara yang baik, maka Roy melaporkan dan kita minta kepada penyidik polri. Kita percayakan untuk membuka kebenaran dan keadilan yang seadil-adilnya karena ini sudah menyangkut nama baik Roy Kiyoshi,” tuturnya.

Berita Terkait