Garuda Indonesia Pastikan Konektivitas Udara Tetap Berlangsung di Tengah Pandemi

Garuda Indonesia
Garuda Indonesia Bombardier CRJ-1000ER (Airliners) / ist

Terkini.id, Jakarta – Maskapai nasional Garuda Indonesia akan mendukung penuh upaya pemenuhan kebutuhan aksesibilitas transportasi udara pada masa pandemi COVID-19.

Hal ini sejalan dengan komitmen Pemerintah dalam memastikan kesiapan sektor transportasi udara dalam memenuhi kebutuhan yang menyangkut kepentingan publik.

Selain itu juga mendesak berbagai elemen masyarakat yang berhubungan dengan kepentingan pergerakan perekonomian nasional ditengah upaya penanganan pandemi ini.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan tertulisnya mengatakan sejalan dengan dukungan penuh Garuda Indonesia melalui implementasi kebijakan pengendalian transportasi pada periode mudik tahun ini, sebagai national flag carrier pihaknya berkomitmen untuk berperan aktif dalam upaya penanganan pandemi COVID-19.

Caranya dengan memastikan bahwa konektivitas udara tetap berlangsung dengan segala ketentuan dan pembatasannya untuk kepentingan masyarakat maupun kelancaran distribusi logistik nasional.

Menarik untuk Anda:

“Hal ini tentunya akan kami lakukan melalui komunikasi intensif bersama Pemerintah dan otoritas terkait dalam memastikan kesiapan kebutuhan aksesibilitas layanan penerbangan,” tuturnya.

Hal ini kata dia selaras dengan misi berkesinambungan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 melalui implementasi protokol kesehatan yang jelas dan terukur khususnya terkait rencana pemerintah untuk menetapkan kebijakan turunan Permenhub No. 25 / 2020 yang mengatur ketentuan pengoperasian layanan penerbangan di masa pandemi ini.

“Namun demikian dapat kami pastikan bahwa dari aspek kesiapan operasional, kami sudah sangat siap jika memang kebijakan tersebut akan diterapkan,” tegas Irfan.

Lanjut Irfan menyampaikan bahwa sepenuhnya menyadari bahwa di tengah berlangsungnya pandemi ini terdapat banyak aktivitas menyangkut kepentingan publik yang harus tetap berjalan dan membutuhkan akses layanan transportasi udara.

“Untuk itu kesiapan kami dalam pengoperasian layanan penerbangan tersebut kami upayakan dapat menjadi langkah berkesinambungan bersama pemerintah dalam memastikan kepentingan publik tersebut dapat terpenuhi dengan baik,”tutup Irfan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kepala Ditebas Warga, Anggota Dewan di Sulsel Alami Pendarahan Parah

Akademisi Kedokteran Unpad Beberkan Penyebab Covid-19 Mudah Menyebar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar