Gaungkan Akses Berkelanjutan Untuk Indonesia Maju, PERPAMSI Gelar IWWEF 2019 di Jakarta

PERPAMSI
Gaungkan Akses Berkelanjutan Untuk Indonesia Maju, PERPAMSI Gelar IWWEF 2019 di Jakarta

Terkini.id, Makassar – Perhelatan Acara terbesar Komunitas Tukang Ledeng kembali digelar. Setelah sebelumnya ajang Indonesia Water & Wastewater Expo & Forum (IWWEF) 2017 dilaksanakan di Makassar, maka tahun 2019 ini digelar di Jakarta Convention Centre pada 18-20 September 2019.

Haris Yasin Limpo yang juga Ketua Dewan Pimpinan Pusat PERPAMSI mengatakan, kali ini pihaknya mengusung tema “Visi Air Indonesia 2020-2024, Akses Berkelanjutan untuk Indonesia Maju”.

“Tema ini berangkat dari momen ketika negara kita usai melaksanakan Pemilu 2019, menyelesaikan pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019 dan akan berlanjut ke tahap RPJMN 2020-2024,” kata Haris Yasin Limpo kepada Pewarta, Rabu, 18 September 2019k

Tahun ini, lanjut Haris, IWWEF merupakan gelaran yang Ke-8 kalinya dan diharapkan memberikan tambahan informasi baru tentang teknologi terbarukan dan tentu saja IWWEF akan menjadi peluang emas bagi pelaku bisnis sektor air minum dan Sanitasi.

“Kegiatan ini diprediksi akan dihadiri lebih dari 5.000 pengunjung termasuk 2.500 dari entitas penyelenggara SPAM anggota PERPAMSI, mitra kerja, profesional dannpelaku bisnis baik dalam dan luar Negeri,” lanjut Haris.

Haris menambahkan, IWWEF 2019 akan diisi dengan kegiatan Expo yang diikuti oleh 64sStand peserta, visualisasi pencapaian bisang air minum dan sanitasi, perkenalan inovasi teknologi terkini dan promosi potensi bisnis air di Indonesia.

Selain itu, kata dia, juga akan dilaksanakan forum antara lain, Dialog Visi Air Indonesia, Water Leaders Forum, Monolog Visi Air untuk Jakarta oleh Gubernur DKI Jakarta Bapak Anis Baswedan, Seminar Industri 4.0, Forum Youbg Water Profesional dan lainnya.

Haris tak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya acara ini.

Opening Ceremony Acara ini dilakukan oleh Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Dr. Ir. Danis Hidayat Sumadilaga mewakili Menteri PU.

Danis Hidayat menyambut baik kegiatan ini dan mengatakan Visi dan Tema yang diangkat IWWEF kali ini sangat sejalan dengan program strategis Kementerian PUPR.

“Kami berharap sinergitas dapat terus dikembangkan guna maksimalisasi pencapaian target pelayanan kepada masyarakat,” ujar Danis.

Berita Terkait