Gelar Aksi Sosial, Komunitas Gondrongers Makassar Berbagi Rejeki untuk Anak Panti

Gelar Aksi Sosial, Komunitas Gondrongers Makassar Berbagi Rejeki untuk Anak Panti

Terkini.id, Makassar – Komunitas Gondrongers Makassar bersama Aliansi Sulawesi-Yogyakarta dan Klub Motor Lawas kembali menggelar aksi sosial dengan cara berbagi dengan anak Panti Asuhan Silaturrahmi di Jalan Toddopuli VII, Minggu, 9 Agustus 2020.

Kehadiran mereka ke panti asuhan guna berbagi kasih serta menghadirkan kebahagiaan dengan cara memberikan bantuan berupa sembako dan perlengkapan sekolah.

Koordinator kegiatan, Aldi mengaku aksi ini dilakukan semata-mata karena ingin berbagi rejeki serta menghibur anak-anak yang kurang mampu khususnya anak Panti Asuhan Silaturrahmi.

“Kita hadir di tengah-tengah mereka tak lain hanya untuk membuat mereka tersenyum dengan cara memberikan sedikit bantuan serta bingkisan kepada mereka. Sebab tak ada yang lebih menyenangkan jika kegiatan yang kita lakukan bermanfaat bagi sesama dan membuat orang bahagia,” ucap Aldi di sela-sela kegiatan.

Aldi juga mengaku sangat bersyukur karena ia dan rekan-rekannya masih bisa melakukan aksi sosial. Serta ingin mengubah paradigma masyarakat khususnya kepada anak-anak bahwa tak selamanya pria gondrong itu kriminal.

Menarik untuk Anda:

“Semoga kehadiran kami juga mampu mengubah pandangan negatif seseorang bahwa orang-orang gondrong itu selalu identik dengan perbuatan negatif atau kriminal. Insya Allah cowok-cowok gondrong sekarang ini punya kepedulian yang sangat tinggi kepada sesama,” tuturnya.

Tak hanya berbagai sembako dan perlengkapan alat sekolah, pria yang identik dengan rambut gondrongnya ini, juga membuat games untuk menghibur anak-anak tersebut yakni lomba makan kerupuk, lomba masukan pensil dalam botol, serta estafet gelang karet. Sehingga menambahkan keseruan serta mempererat ikatan emosional antar mereka.

Terbukti anak-anak panti merasa bahagia dengan games yang diberikan apalagi ada hadiah yang diberikan sehingga membuat mereka semakin antusias dan berlomba-lomba menjadi yang terbaik.

Sementara Ketua Panti Asuhan Silaturrahmi, Alimuddin mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada ketiga komunitas tersebut karena bisa membantu panti asuhannya khususnya anak-anak yang diasuhnya.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak, kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan,” ucap Alimuddin.

Komunitas Gondrongers Makassar bersama Aliansi Sulawesi-Yogyakarta dan Klub Motor Lawas memang aktif melakukan aksi sosial.

Bahkan, baru-baru ini mereka juga melakukan penggalangan dana dan menjadi rewalan serta menyalurkan langsung bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang di Masamba, Luwu Utara.

Beberapa aksi sosial lainnya juga dilakukan seperti membantu masyarakat yang terkena banjir di Bantaeng dan Jeneponto. Serta masyarakat Poso yang terkena gempa beberapa tahun lalu.

Citizen Reporter : Ochie

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Jadi Pembicara Webiner EDC, Presiden KJB Indonesia Bahas Kemampuan Speaking

Pemkab Gowa Dukung Pembangunan Lokasi Perkuburan DPP KKB di Pattallassang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar