Gelar Dialog Publik, HPPMI Bahas Kaum Muda Kekinian

Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros Komisariat UNHAS-PNUP menggelar Dialog Publik di Warkop Juang, Jumat, 6 Maret 2020.
Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros Komisariat UNHAS-PNUP menggelar Dialog Publik di Warkop Juang, Jumat, 6 Maret 2020.

Terkini.id, Makassar – Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros Komisariat UNHAS-PNUP menggelar Dialog Publik di Warkop Juang, Jumat, 6 Maret 2020.

Kegiatan yang bertemakan “Melihat Gerak Kaum Muda Kekinian; Idealis atau Pragmatis?” menghadirkan pembicara, Ardiansyah S. Pawinru (Ketua Masika ICMI Sulsel sekaligus Tenaga Ahli TGUPP Sulsel Bidang Kepemudaan), Amul Hikmah Budiman (Ketua FORBEK Pascasarjana Unhas), Ilham Wasi (Jurnalis), dan Rahmat Basri (Sekretaris Umum FPBTI).

Serta dimoderatori oleh Ilham Dobi selaku Menteri PSDM BEM UNHAS 2019-2020).

Ketua HPPMI Maros Komisariat UNHAS-PNUP, Yayat menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja guna kembali merefleksi dan membangun kesadaran kritis gerak kaum muda hari ini.

Ketua MASIKA ICMI Sulsel, Ardiansyah Pawinru dalam paparannya mengaku masih percaya dengan idealisme pemuda hari ini.

Menarik untuk Anda:

“Bagaimanapun tantangannya, idealisme kaum muda itu akan selalu ada. Meski ada beberapa golongan yang pragmatis, tapi yang idealis juga masih kuat”. Tutur dosen Unhas ini.

Sementara itu, Ketua FORBEK Pascasarjana Unhas, Amul Hikmah Budiman menyampaikan bahwa Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) di Sulsel jauh dari angka nasional, salah satu elemen IPP itu adalah partisipasi pemuda dalam organisasi dan pendidikan politik.

“Salah satu penguat idealisme itu adalah dalam bentuk partisipasi demokrasi dan organisasi. Jika ini rendah, berarti kita masih belum mampu menciptakan magnet untuk menarik teman-teman muda agar mampu terlibat,” ungkap alumni Emerging Leaders Academy Indonesia Timur ini.

Simpulan dari hasil diskusi, para pemantik diskusi masih berharap ada penguatan idealisme dengan cara kolaborasi antar golongan pemuda.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kemendikbud, TVRI dan Usee TV Disomasi, Dituntut Minta Maaf dan Mengganti Kerugian Hak Cipta Film

Atasi Dampak Covid-19, Abu Darda Indonesia dan Kitabisa Salurkan 1000 Paket Makan Siang Gratis di Maros

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar