Gelar Halalbihalal, Dinkes: Perkuat Silaturahmi Petugas Kesehatan

Halalbihalal Dinas Kesehatan Makassar

Terkini,id,Makassar – Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Naisyah Tun Azikin menyebut melaksanakan kegiatan halal bihalal bersama seluruh staf puskesmas. Kegiatan tersebut, kata dia, untuk memperkuat silaturahmi antara petugas kesehatan.

“Setiap Puskesmas diwakili oleh beberapa staf karena pelayanan harus tetap berjalan,” kata dia saat ditemui di Aula BKPSDMD (Ex Badiklat) Jalan Anggrek Raya No 2, Makassar, Kamis, 13 Juni 2109.

Setiap Puskesmas, kata Naisyah, membawa beberapa perwakilan, mulai dari 4, 5, sampai 6 petugas kesehatan. Hal itu, lanatara yang lain harus tetap memberikan pelayanan.

“Prinsip kami, kegiatan apa pun tidak boleh mengganggu pelayanan kesehatan yang ada,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Naisyah mengatakan bahwa di Kota Makassar terdapat 47 Puskesmas dan 1.100 Posyandu yang tersebar di berbagai wilayah.

“Kita ingin diantara petugas Puskesmas saling mempererat tali silaturahmi sehingga pelayanan di Kota Makassar dapat berjalan lebih maksimal, sesuai yang diharapkan,” urainya.

Selain membangun silaturahmi dengan petugas kesehatan, Naisyah juga memaparkan bahwa jenjang pelayanan kesehatan harus memberikan kepuasan bagi masyarakat.

“Itu mulai dari pelayanan dasar di Puskesmas sampai dengan rujukan ke Rumah Sakit,” paparnya.

 

Peranan paling penting dari itu semua, kata dia, adalah Posyandu. Menurutnya, Posyqndu sebagai ujung tombak pelayanan pencegahan preventif dan promotif.

“Mulai dari ibu hamil, imunisasi, dari situ merujuk ke puskesmas, setelah itu merujuk ke rumah sakit,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Pj Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal menyebut

Bahwa kehadiran dirinya dalam rangka membangun silaturahmi dengan dengan Dinas Kesehatan.

“Ajang silaturahmi kita semua semoga bisa meningkatkan tali silaturahmi, dan meningkatkan kekompakan di antara kita dalam membangun Kota Makassar,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini