Wali Kota Danny Bilang RT/RW Bagian dari Pembangunan Kota Makassar

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto saat menghadiri acara Hari Lahir (Harla) ke-1 Komunitas RT/RW Makassar (KR2M) yang diselenggarakan dengan reshuffle pengurus sekaligus lepas kangen sesama anggota, di Pondok Permata Indah, Tanjung Bayam, Makassar, 2 Januari 2019.

Terkini.id, Makassar — Peran RT/RW di suatu kota sangat vital. Mereka bagian dari pembangunan Kota. Salah satunya di Kota Makassar.

Hal itu disampaikan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto saat menghadiri acara Hari Lahir (Harla) ke-1 Komunitas RT/RW Makassar (KR2M) yang diselenggarakan dengan reshuffle pengurus sekaligus lepas kangen sesama anggota, di Pondok Permata Indah, Tanjung Bayam, Makassar, 2 Januari 2019.

Danny mengatakan hingga saat ini RT/RW tidak hanya membawa Kota Makassar menuju lebih baik. Namun, menjadi penyambung lidah  terhadap program pemerintah. Merata hingga ke lapisan masyarakat terendah.

“Perjuangan RT/RW mengubah kota menuju Makassar yang lebih baik dan bisa menjadi penetralisir di saat isu politik yang berkembang,” ucapnya.

Di bawah Kordinasi dan pengawasan Lurah, gerak RT/RW, LPM dan penasehat Wali Kota menjalankan tugasnya sebagai agen of sosial.

Danny juga menganggap RT/RW mampu menjadi dinamisator peningkatan partisipasi masyarakat dalam meningkatkan pelayanan pemerintahan, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat.

Berperan dalam penataan lingkungan hidup, menjadi fasilitator yang dapat menjaga komunikasi dan harmonisasi program-program dari pemerintahan kepada masyarakat ataupun sebaliknya memberikan masukan kepada pemerintah secara objektif, optimal dan berkesinambungan sesuai mekanisme yang berlaku, dan RT/RW berperan penting dalam pengumpulan dana masyarakat baik pajak maupun non pajak.

Danny pun mengakhiri sambutannya dengan mengajak para RT/RW untuk mengawal pesta demokrasi tahun ini. Yakni pemilihan legislatif dan pemilahan presiden.

“Mari kita mengawal tertibnya pesta demokrasi tahun ini. Sebagai RT/RW wajib mensosialisasikan agar menggunakan hak pilihnya dan tidak menjadi kaum golput,”tutup Danny.

Berita Terkait
Komentar
Terkini