FPM Makassar Gelar Pelantikan dan Musyawarah Kerja

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
FPM Makassar

Terkini.id, Makassar – Forum Pemuda Manggarai Makassar (FPM – Makassar) menggelar Pelantikan Badan Pengurus Harian Periode 2020-2021 dan Musyawarah Kerja Forum berlangsung di KNPI Kota Makassar pada Minggu hingga Senin 25-26 Oktober 2020.

Pelantikan dan Musker  diselenggarakan oleh seluruh Anggota FPM-Makassar dan dihadiri oleh sejumlah Organda Kabupaten dan Provinsi serta Perwakilan orangtua Kerukunan Keluarga Manggarai NTT-SULSEL. 

Kristoforus Joni, selaku ketua Team Work mengatakan bahwa, terlaksananya Pelantikan dan Musker ini tidak terlepas dari kerja sama baik anggota maupun para donatur. Ia juga menjelaskan, lembaga FPM-Makasaar harus proaktif dalam mengkawal persoalan sosial lebih khusus di daerah Kabupaten Manggarai.

“Saya masih perlu banyak belajar dalam berorganisasi, hal sederhana seperti ini sebagai bentuk ekpresi secara tidak langsung untuk menunjukan pemuda yang sesungguhnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum FPM-Makassar Sesarius Siono saat menyampaikan sambutan menjelaskan, Intelektualitas pemuda  dalam hal ini sebagai pemersatu perbedaan disertai menggalang kekuatan demi terwujud cita cita bangsa, daerah serta  organisasi.

Menarik untuk Anda:

“Pencapaian tertinggi dari seorang manusia adalah jika dia mengaktualisasikan dirinya kepada lembaga ataupun masyarakat secara umum, maka apa yang kita rancangkan dalam program kerja jangka panjang itu tidak terlepas dari cita-cita kita sebagai pemuda,” tandas Sesar sapaan akrabnya.

Pada kesempatan yang sama pembina FPM-Makassar Ayahanda Antonius Janur, S.E,S.Pd mengatakan bahwa, jadikan Forum Pemuda Ini sebagai wadah belajar oleh kaum muda. 

“Saya berharap, semua pemuda dari Manggarai baik mahasiswa maupun pekerja perlu ikut serta ambil bagian di FPM – Makassar itu sendiri,” harapnya.

Lebih lanjut, ia sangat bersyukur atas inisiatif dari anak-anak muda yang telah bentukan FPM dari awal sehingga terlaksanya Pelantikan dan Musker. Berharap kedepanya jalankan roda organiasi sesuai visi-misi yang telah diatur dikonstitusi.

Hal senada yang disampaikan oleh Sekretaris Jendral Robert Dacing, ia mengapresiasi atas telah dilantiknya Ketua Umum dan BPH periode 2020-2021.

“Ini langkah awal, apa yg telah diembankan oleh seluruh anggota ke BPH itu harus terlaksana dengan baik demi menjaga eksistensi lembaga,” ungkapnya.

Terlepas dari itu, Robert sapaan akrabnya menekankan ke setiap anggota supaya tetap menjaga persaudaraan, saling bergandengan tangan, dan satukan semua pikiran untuk FPM kedepannya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Eksotisme TN Gandang Dewata Sebagai Destinasi Wisata Alam di Mamasa

Mahasiswa HMJ HES gelar Dialog Interaktif: Problematika Hukum Ekonomi Syariah

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar