Gerakan Makassar Mendonor Disambut Meriah Masyarakat Kecamatan Rappocini

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar – Ratusan masyarakat Kecamatan Rappocini menyambut dengan sangat meriah, kegiatan Makassar Mendonor, yang dilaksanakan di lapangan Bonto Makkio, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar. Sabtu, 8 Februari 2020.

Ketua Penggerak PKK Kecamatan Rappocini, Kartini Hamri, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Gerakan Makassar mendonor merupakan kegiatan positif yang harus diberikan dukungan.

Sinergi yang dibangun antara PKK Kecamatan Rappocini bersama Forum Makassar Ta’ dalam hal ini, tujuannya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, akan pentingnya donor darah. “Dengan melakukan donor darah, sama artinya kita membantu kehidupan saudara kita yang membutuhkan. Ini sama nilainya dengan kita bersedekah,” ucap Kartini.

Ditambahkan Ketua Forum Makassar Ta, Andi Rifqi Nur Mukhtar, dengan adanya Gerakan Makassar Mendonor, dapat menambah stok darah yang ada di PMI Kota Makassar.

Olehnya itu Forum Makassar Ta’ kegiatan kemanusiaan donor darah, dikemas lebih kreatif dan menarik. Setiap pendonor diikutsertakan dalam door prize, dengan hadiah jutaan rupiah.

Sementara itu, Nur Rachmat selaku Koordinator Gerakan Makassar Mendonor mengungkangkan, kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.00 WITA pagi ini, dimulai dengan senam sehat yang dipersembahkan PKK Kecamatan Rappocini.

“Dari seratus lebih peserta yang mendaftar, dapat terkumpul 55 kantong darah dari kegiatan Gerakan Makassar Mendonor. Insya Allah acara ini akan dilanjutkan ke kecamatan yang lain di Kota Makassar,” tuturnya.

Komentar

Rekomendasi

Kaplres Gowa Beri Arahan Buat CASIS Terpilih

Bulukumba Di Jaga Ketat Masuk dan Pergi Wajib Periksa pada Posko Covid-19 di Perbatasan

Pangkogabwilhan I Resmikan Rumah Sakit Covid-19, Ini Fasilitasnya

Bupati Enrekang: Pejabat Sekalipun Harus Patuhi SOP Jika Melintas di Pos Siaga Covid-19

Pakai Aplikasi Zoom, Bupati Enrekang Pimpin Rapat Lintas Perangkat Desa

Dosen Farmasi Unhas Bagi 170 Paket Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

Peduli masyarakat, Personil Polres Gowa Kunjungi Tokoh Masyarakat Menyampaikan Informasi Isi Maklumat Kapolri Tentang Covid-19

Jajaran Polres Gowa Bagi 1.000 masker 50 Ribu Brosur.

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar