Gerindra Sulsel Kirim nama Calon Kepala Daerah ke DPP

Darmawangsyah Muin.

Terkini.id — DPD Partai Gerindra Sulsel telah merampungkan proses penjaringan calon kepala daerah di 12 kabupaten/kota di Sulsel.

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin mengatakan nama-nama kandidat yang mengikuti penjaringan di Gerindra sudah dikirim ke DPP.

“Nama-nama kandidat yang kita kirim bervariasi jumlahnya, tergantung yang mendaftar. Ada satu daerah cuma satu, ada juga lebih dari satu,” kata Wawan sapaan akrabnya, Senin 16 Maret 2020.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini merinci beberapa nama yang dikirim. Kabupaten Soppeng hanya Kaswadi Razak. “Karena cuma dia yang mendaftar. Kita tidak punya pilihan lain,” tuturnya.

Kabupaten Selayar ada dua nama, Akbar Silo dan Basli Ali. Lalu Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, Tomy Satria sebagai calon bupati dan A Hamzah Pangki diusulkan untuk calon wakil bupati.

Baca juga:

Kabupaten Pangkep ada dua, Rahman Assegaf dan Muh Yusran Lalogau. Kabupaten Maros ada empat nama yang dikirim, Chaidir Syam, Amirullah Nur, Wawan Mattaliu dan Tajerimin.

Selanjutnya, Kabupaten Tana Toraja masing-masing Nicodemus Biringkanae dan Theofilus Allorerung. Sementara di Kabupaten Toraja Utara yakni Yohanis Bassang, Yosio Rinto Kadang dan Kalatiku Paembonan.

Kota Makassar ada empat Moh Ramdhan Pomanto, Syamsu Rizal, Munafri Arifuddin dan Irman Yasin Limpo. Luwu Timur Irwan Bachri Syam. Luwu Utara Thahar Rum. Barru dan Gowa kosong.

“Gowa tidak ada pendaftar. Kalau Barru ada satu orang pendaftar tapi tidak ikut fit. Jadi itu menjadi kewenangan Pak Ketua (Andi Iwan Darmawan Aras) untuk memutuskan yang akan diusung,” ungkap Wawan.

Komentar

Rekomendasi

Bawaslu Makassar Awasi Pelaksanaan Uji Coba E-Coklit

KPU Toraja Utara Uji Coba E-Coklit

MRP Sebut Danny Pomanto Lebih Nyaman Bersama Partai Golkar

Ini Alasan Abdul Rahman Bando Terima Pinangan Appi

Cegah Covid-19, DPR Dan KPU Sepakati Tunda Pilkada Serentak 2020

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar