Gerindra Bangun Komunikasi Dengan Golkar Ciptakan Calon Penantang Adnan-Kio di Pilkada Gowa

Ketua dan Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Iwan Dermawan Aras dan Darmawangsyah Muin.

Terkini.id — Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras mengaku, membangun komunikasi dengan Partai Golkar untuk berupaya menciptakan calon alternatif pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa 2020.

Hal itu dilakukan Gerindra semata-mata untuk menyelamatkan demokrasi di Gowa. Apalagi sejauh ini belum ada satupun calon yang muncul melawan calon petahana Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Kr Kio (Adnan-Kio) di Pilkada Gowa tahun ini.

“Kita sudah ada komunikasi dengan partai Golkar untuk memunculkan kandidat alternatif,” ujar Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras, Selasa 10 Maret 2020.

Hanya saja, pihak Gerindra belum memiliki calon untuk didorong maju di Pilkada Gowa. Sebab tidak ada bakal calon Bupati Gowa yang mendaftar di Gerindra. 

Padahal Gerindra memiliki modal besar yaitu tujuh kursi dari 9 kursi parlemen yang dibutuhkan sebagai syarat untuk maju di Pilkada. 

“Gowa tidak ada yang mendaftar di Gerindra. Tapi kita akan lihat, karena masih ada partai yang belum menyerahkan rekomendasi ke calon petahana, seperti Golkar, PKS dan partai lain,” ungkap Iwan.

Ia berharap, di Pilkada Gowa tidak menimbulkan calon tunggal. Pihak Gerindra juga masih membuka peluang calon lain untuk didorong di Pilkada Gowa. 

Sekadar diketahui, pasangan petahana Adnan-Kio telah mengantongi rekomendasi usungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Perindo. Menurut informasi yang dihimpun, Partai NasDem dikabarkan akan mengusung Adnan-Kio.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Warga Gowa Diminta Beli Masker Buatan Penjahit Lokal

Siap Siaga, Pemkab Gowa Buka Posko Induk Penanganan Covid-19, ini Lokasinya

Ini Alasan Abdul Rahman Bando Terima Pinangan Appi

Ikuti Rakor Penanganan Covid-19 Kemendagri, Sekda: RS Yapika Bakal Dijadikan RS Rujukan di Gowa

Ditolak Warga Gowa, Pasien Corona Dikubur di Kompleks Pemakaman Pegawai Pemprov

Pemkab Gowa Siapkan Stok 10 Ton Beras untuk Warga Terdampak Corona

Pemkab Gowa Distribusi Sembako untuk Warganya yang OPD, PDP dan Positif Corona

Cegah Penyebaran Corona, Mobil Water Canon Polres Bulukumba Beraksi di Jalan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar