GERMAB Layangkan Surat Pernyataan Dukung Polsek Rappocini Proses Pelaku Penganiayaan Pelajar Asal Sinjai

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar – Gerakan Mahasiswa Bersatu (GERMAB) melayangkan surat pernyataan dukungan kepada Polsek Rappocini memproses pelaku penganiayaan pelajar asal Sinjai, sesuai dengan peraturan perundangan dan seadil-adilnya, Senin 28 September 2020

Sulharmin, Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Bersatu, mengatakan bahwa pernyataan ini merupakan bentuk dukungan kepada Polsek Rappocini agar dapat memproses pelaku dan mempercepat proses hukum terhadap pelaku agar korban secepatnya mendapatkan keadilan.

“Kami membuat surat pernyataan dukungan ini agar sekiranya Kepolisian dapat memproses pelaku secepatnya dengan sesuai aturan yang berlaku, agar dapat memberikan efek jera dan kedepannya tidak terjadi lagi kasus seperti ini,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa sebelumnya germab telah melakukan konsolidasi untuk melakukan aksi dengan mengundang seluruh mahasiswa yang berada di Sinjai dengan tuntutan segera usut tuntas dan tangkap pelaku penganiayaan pelajar asal Sinjai.

Menarik untuk Anda:

“Sebenarnya hari ini kami akan melakukan aksi di kabupaten Sinjai namun setelah melihat perkembangan bahwa pihak kepolisian telah menangkap pelaku, olehnya kami bersama dengan teman kembali melakukan konsolidasi dan memutuskan untuk melayangkan surat dukungan ini yang di tandatangani oleh puluhan Mahasiswa Sinjai,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sulharmin mengatakan bahwa GERMAB akan terus memantau perkembangan proses hukum terhadap oknum SatpolPP ini.

“Kami tunggu realisasi dari kepolisian jika memang belum ada tindak lanjutnya maka kami akan kembali menggelar konsolidasi dan melakukan aksi besar-besaran,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Meski Pandemi, Satgas Pamtas Yonif 312 KH Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Cinta Rasul, Pesantren Matahari Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar