Polisi Tembak Pencuri Isi 3 Kotak Amal Masjid HM Asyik

Kotak amal Masjid HM Asyik di Jalan AP Pettarani yang dibongkar pencuri

Terkini.id, Makassar – Andi Ilhamsyah alias Ilham (30 tahun) ditembak Anggota Timsus Polsek Rappocini setelah mencuri isi kotak amal masjid HM Asyik. Ilham masuk ke dalam masjid saat kondisi sepi. Kemudian membongkar isi kotak amal.

“Kotak amal Masjid HM. Asyik Kecamatan Rappocini Kota Makassar,” kata Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iqbal Usman, Selasa 26 Februari 2019.

Menurut Iqbal, pelaku masuk masjid melalui pintu depan. Setelah mengamati keadaan di dalam masjid sudah sepi, Ilham membuka kotak amal menggunakan kunci roda. Kemudian mengambil uang dalam kotak.

“Pelaku langsung meninggalkan tempat kejadian,” kata Iqbal.

Penangkapan dilakukan bersama Resmob Polda Sulsel. Polisi melakukan penyelidikan berhasil mengamankan pelaku di Jalan AP Pettarani, Makassar.

Menarik untuk Anda:

Resmob Polda melakukan penyelidikan tentang tidak pidana pencurian dan berkoordinasi dengan Opsnal Polsek Rappocini setelah  mendapatkan Informasi.

Bahwa ada salah seorang yang diduga telah melakukan pencurian di wilayah hukum Polsek Rappocini. Sehingga anggota opsnal langsung bergabung, selanjutnya mengamankan pelaku di Jalan Pettarani Makassar bersama barang bukti.

Polisi tembak kaki Ilham

Pelaku yang telah diamankan terpaksa ditembak polisi setelah berusaha melarikan diri saat diamankan.

“Berusaha melarikan diri sehingga anggota Resmob Polda melakukan pengejaran dan memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali. Karena pelaku tidak mengindahkan peringatan tersebut dan masih tetap berlari, maka tembakan tersebut diarahkan ke bagian kaki untuk melumpuhkan,” ungkap Iqbal.

Polisi juga mengamankan sejumlah uang hasil kotak amal, 3 gembok, 1 kunci roda, dan 3 kotak amal yang dibongkar pelaku. Kini pelaku dibawa ke Polsek Rappocini Makassar untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Selain Kritik Keras Menag, Anggota DPR Ini Nilai Terawan Harus Dicopot dari Menkes

Heboh Biaya Tambal Ban di Bengkel Banyuwangi Senilai Rp 600 Ribu

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar