Golkar Sulsel Bakal Gelar Pemilihan Ketua Baru Melalui Musda IX

Wakil Ketua DPD Golkar Sulsel, Muhammad Risman Pasigai

Terkini.id — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel bakal menggelar pemilihan ketua baru melalui Musyawarah Daerah (Musda) IX, di Novotel Makassar Grand Shayla, Jalan Chairil Anwar, Makassar, Jumat-Sabtu 26-27 Juli 2019 mendatang.

Pendaftaran calon ketua Golkar Sulsel bakal dibuka di arena Musda.

Ketua Panitia Musda IX Golkar Sulsel, Risman Pasigai menjelaskan bahwa seluruh kader Golkar memiliki peluang untuk maju bertarung di Musda. Namun harus memenuhi syarat dukungan minimal 30 persen dari 37 suara.

“Itu diatur dalam AD/ART partai nomor 5 tahun 2016. Calon yang maju minimal didukung 30 persen pemegang hak suara,” ungkap Risman melalui sambungan telepon, Senin 22 Juli 2019.

Adapun jumlah pemilik hak suara dalam Musda kali ini sebanyak 37 suara, terdiri dari 24 Ketua DPD kabupaten/kota, 1 suara ketua DPD I, 1 suara DPP, 1 Dewan Pertimbangan DPD Sulsel, 10 ormas mendirikan dan didirikan

Terkait isu bahwa Musda ini akan berujung aklamasi dengan menunjuk kembali Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH), Arfandi tak membantahnya. Hanya saja, katanya, semua tergantung dinamika dalam forum nantinya.

“Kami belum tahu secara pasti apakah Pak NH akan mencalonkan kembali atau tidak. Tapi kita sendiri belum tahu berapa dan siapa bakal calon karena pendaftaran bakal calonnya tidak dilakukan sebelum Musda. Biasanya kan ada tahapan pendaftaran bakal calon dulu sebelum Musda. Tapi di juklak sekarang, semua tahapan mulai pendaftaran bakal calon hingga pemaparan visi dan misi itu dilakukan didalam forum Musda sekaligus,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini