Makassar Terkini
Masuk

Anies Ubah Nama RSUD Jadi Rumah Sehat Jakarta, Grace Natalie: Panggung Pencitraan!

Terkini.id, Jakarta – Pasca mengubah nama Rumah Sakit Umum Daerah menjadi Rumah Sehat Jakarta, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indoneisa (PSI), Grace Natalie soroti Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Grace Natalie melalui sebuah unggahan video di kanal Youtobe Cokro TV.

Dalam unggahan video tersebut, Grace Natalie menganggap bahwa Anies Baswedan buat kebijakan tanpa berpikir panjang.

“Nanti kalau banyak protes, baru deh diubah kebijakannya, puyeng kan?” ujar Grace.

Selain dari itu, Grace bahkan menuding, kebijakan ini bukan sebagaimana yang Anies katakan yakni mengubah mindset, tetapi untuk pencitraan dirinya sendiri.

“Nampaknya bukan untuk memotivasi atau mengubah pola pikir masyarakat, melainkan semata-mata untuk panggung pencitraan agar namanya terus disebut media.

Sebagaimana diketahui sebelumnya bahwa Penggantian nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat di Jakarta menjadi perbincangan di publik.  Dikutip dari Wartaekonomi. Jumat, 5 Agustus 2022.

Terkait alasan atau latar belakang pengubahan nama itu, Anies menyatakan bahwa ingin ada perubahan pola pikir atau mindset terkait rumah sakit.

“Selama ini RS kita berorientasi pada kuratif dan rehabilitatif sehingga datang karena sakit, untuk sembuh itu harus sakit dulu,” kata Anies.

“Nah, dengan penamaan baru ini, bagi penjenamaan ini, kami berharap masyarakat pun akan memandang rumah sehat dengan cara pandang berbeda daripada memandang RS,” ujar Anies.

Sebagaimana kebijakan Anies lainnya, kebijakan Anies ini mendapat respons beberapa pihak termauk para oposisi Anies yang kencang mempersoalkan hal ini.