Gubernur Jatim: Gus Sholah Paket Lengkap dari Seorang Negarawan

Terkini.id, Jakarta – Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, KH Salahuddin Wahid atau biasa disapa Gus Sholah meninggal dunia pada Minggu 2 Februari 2020 malam di RS Jantung Harapan Kita sekitar pukul 21.00 WIB.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa turut mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya adik almarhum mantan Presiden Republik Indonesia, Gusdur.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang ke rahmatullah, Gus Sholah ( KH. Sholahuddin Wahid) di RS Jantung Harapan Kita, Minggu 2 Februari 2020 sekitar pukul 21.00 WIB,” ujar orang nomor satu di Jawa Timur ini lewat akun Instagram @khofifah.ip, Minggu 2 Februari 2020 malam.

Baca Juga: Rocky Gerung: Mau Bolak-Balik Reshuffle Tak Ada Guna, Masalahnya di...

https://www.instagram.com/p/B8EZ8s3Bdf1/?igshid=1o2pslajqlk83

Ia juga menyampaikan mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan segenap masyarakat menyampaikan duka cita mendalam seiring lantunan doa semoga Allah SWT menempatkan beliau di tempat terbaik di sisi-Nya, mengampuni seluruh khilaf, dan menerima semua amal ibadahnya.

Baca Juga: Nikita Mirzani Digerebek, Colek Kapolri dan Presiden: Polisi Arogan Jam...

“Semoga Allah memberikan ketabahan dan keikhlasan bagi keluarga besar Gus Sholah,” harapnya.

Menurut mantan Menteri Sosial itu, Gus Sholah adalah salah satu putra terbaik bangsa. Boleh dibilang beliau adalah paket lengkap dari seorang negarawan, yakni guru, aktivis, ulama, cendekia, sekaligus tokoh Hak Asasi Manusia di Indonesia.
“Selamat Jalan Gus. Insya Allah, Husnul Khotimah. Aamiin,” tutupnya.

Bagikan