Gubernur Sulsel Akan Copot Kepala Sekolah Jika Melakukan Jual-Beli Penerimaan Siswa Baru

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menerima Ketua Forum Orangtua Murid di Makassar, Herman Hafid Nassa, yang membawa puluhan orangtua siswa dan calon siswa SMA, di rumah Jabatan Gubernur, Jumat 2 Agustus 2019.

Terkini.id — Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah menegaskan akan mencopot Kepala Sekolah SMA/SMK jika melakukan jual-beli penerimaan siswa baru.

Hal tersebut diungkapkan saat menerima Ketua Forum Orangtua Murid di Makassar, Herman Hafid Nassa, yang membawa puluhan orangtua siswa dan calon siswa SMA, di rumah Jabatan Gubernur, Jumat 2 Agustus 2019.

“Jangan ada ruang untuk kepala sekolah bermain-main. Saya akan minta Kadis Pendidikan untuk copot saja,” tegas Prof Nurdin Abdullah.

Nurdin juga memerintahkan kepada kepala dinas pendidikan untuk segera mengumpulkan kepala sekolah untuk tabulasi ruang kelas yang kosong untuk diisi calon siswa yang membutuhkan sekolah.

Selain itu, Prof Nurdin juga memerintahkan segera menampung calon siswa baru yang belum tertampung.

Herman dan orangtua siswa melaporkan banyak oknum kepala sekolah dan di dinas pendidikan Sulsel dan diknas Makassar yang menyembunyikan data penerimaan siswa baru untuk tujuan membayar.

Ia mengatakan, kita tidak menyadari, bahwa negara kita punya semua. Masalahnya, negara ini tidak maju karena kita krisis moral.

“Anak-anak kita harus dididik dengan baik dan dipersiapkan dengan baik untuk mengganti generasi sekarang,” tegasnya.

Menurutnya, harusnya pemerintah yang siapkan sekolah yang berkualitas.

“Keliru kalau ada orangtua yang mencari sekolah. Pemerintah harus hadir untuk menyiapkan sekolah yang berkualitas,” katanya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bantaeng

Pelabuhan Ekspor Akan Dibangun di Bantaeng

Terkini.id -- Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah membeberkan, akan dibangun pelabuhan ekspor di Kabupaten Bantaeng.Hal itu disampaikan Nurdin Abdullah ketika memberikan sambutan pada
Bantaeng

Bantaeng Raih Dua Penghargaan dari OJK

Terkini.id, Bantaeng - Pemerintah Kabupaten Bantaeng meraih dua penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sabtu, 26 Oktober 2019. Penghargaan itu diserahkan pada acara Expo Literasi