Gubernur Sulsel Akan Ganti Pj Walikota Jika Kinerja Iqbal Suhaeb Tidak Maksimal

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah. /Nasruddin

Terkini.id — Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyetujui nama Iqbal Suhaeb sebagai Pejabat (Pj) Walikota Makassar.

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah mengatakan, tidak mudah menjadi Pj Walikota Makassar, sebab tugas dan tanggung jawab besar. Belum lagi persoalan perkotaan yang menjadi PR Iqbal Suhaeb

“Persoalan anak jalanan (anjal) yang sampai saat ini masih menjadi persoalan di tengah masyarakat. Pedestrian harus ditata dengan baik, tidak boleh ada pedagang kaki lima di atasnya,” ungkap Nurdin Abdullah di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Selasa 7 Mei 2019.

Selain itu, Pj walikota juga diminta mempercepat penyerahan Jalan Metro Tanjung Bunga dari GMTD ke pemerintah kota, serta menyelesaikan persoalan pasar sentral dan melanjutkan program LRT.

Nurdin Abdullah menambahkan, kinerja Pj walikota akan dievaluasi setiap dua bulan.

“Pj inikan perpanjangan tangan gubernur, maksimal hanya satu tahun tergantung bisa dilanjutkan bisa juga tidak. Tapi tiap dua bulan dievaluasi. Kalau kinerjanya bagus akan diteruskan, tapi kalau tidak diganti,” ujar Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Nurdin menegaskan akan mengganti Pj walikota jika kinerjanya tidak maksimal. “Kalau tidak bagus kita usulkan lagi, tapi tidak boleh keluar dari tiga nama calon Pj,” pungkasnya.

Sebelumnya, ada tiga nama yang diusulkan sebagai calon walikota, yaitu, Iqbal Suhaeb (Kepala Balitbangda Sulsel), Sulkaf S Latief (Kadis Perikanan Sulsel) dan Denny Irawan
(Plt Kepala Bapenda Sulsel).

Berita Terkait
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
[tdcn-comments title="Komentar" post_id="152038" get="20" border="true" auto_load="true" order="ASC"]
Terkini