Gubernur Sulsel: Jalan Penghubung Seko-Rampi Rampung Bulan Desember 2019

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah.

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah memastikan jalan menuju Seko-Rampi, Kabupaten Luwu Utara rampung bulan Desember 2019.

Hal itu diungkapkan Nurdin Abdullah dihadapan Dihadapan Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Syarif Burhanuddin, pada kegiatan FGD Seminar Nasional Strategi rantai pasok dalam mendukung pembangunan Ibukota baru Negara, di Hotel Aryaduta Makassar, Senin 14 Oktober 2019.

“Insyaallah kita akan tahun baru di Seko,” ungkap Nurdin Abdullah ketika memberikan sambutan pada kegiatan tersebut.

Menurutnya, Jalan penghubung Seko-Rampi merupakan segitiga emas, karena jalan itu menghubungkan tiga Provinsi yaitu, Sulsel, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah.

“Jarak dari Seko ke Mamuju Sulawesi Barat itu hanya menempuh kurang lebih 50 kilometer. Sedangkan ke Rampi ke Palu kurang lebih 200 kilometer,” papar Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Olehnya itu, dengan adanya infrastruktur jalan penghubung dua kecamatan tersebut, ia berharap kedepan Kabupaten Luwu Utara siap menjadi kebutuhan pangan untuk ibu kota baru RI.

“Kalau kita pernah ke Tasmania (negara bagian Australia), itu sama dengan yang Seko. Hanya saja Tasmania banyak ternak, kalau Seko itu belum diapa-apai. Kita berharap kedepan dengan adanya infrastruktur kita akan berupaya menjadikan Seko sebagai lumbung danging,” pungkasnya.

Berita Terkait