Gubernur Sulsel ke Jerman Untuk Bangun Kerjasama Penyediaan Air Bersih di Wajo

Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah berangka ke Jerman dalam rangka membangun kerjasama untuk penyediaan teknologi air bersih di Kabupaten Wajo.

Orang nomor satu itu berangkat ke Jerman bersama Bupati Wajo Amran bersama beberapa jajarannya pada Senin 10 Juni 2019.

Nurdin Abdullah mengatakan, Jerman dipilih untuk membangun kerjasama penyediaan air bersih di Wajo, karena Jerman sudah beberapa kali melakukan riset di Danau Tempe.

Menurutnya, saat ini Kabupaten Wajo sangat minim air bersih, sedangkan air bakunya sangat melimpah. Olehnya itu teknologi canggih harus dihadirkan untuk memberikan kebutuhan air bersih bagi masyarakat Wajo.

“Wajo itu tidak bisa menggunakan teknologi sederhana, harus teknologi high tech (teknologi tinggi), makanya kita pilih Jerman karena sudah berkali-kali melakukan kajian dan membuat desain pipa untuk air bersih,” kata Nurdin Abdullah di Kantor Pemprov Sulsel, Senin 10 Juni 2019.

Menarik untuk Anda:

Nurdin mengaku sudah tiga kali diundang oleh pihak Jerman, namun baru kali ini memiliki kesempatan untuk memenuhi undangan tersebut.

“Jerman sudah menawarkan teknologi air bersih, sekarang mau menggunakan teknologi apa, ada teknologi yang airnya langsung dimasak, ada teknologi air yang bisa langsung diminum. Tinggal pilih,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Gubernur Support Generasi Muda Sulsel Ikut Lomba Esai Persahabatan Indonesia-Jepang

Bangunan Bandara Sultan Hasanuddin Mengikuti Khas Sulsel

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar