Gubernur Sulsel Sebut Sidrap Tumpuan Indonesia

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menghadiri peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidrap ke-675, Senin 18 Februari 2019. /Nasruddin

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menghadiri peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidrap ke-675, Senin 18 Februari 2019.

Pada sambutannya, orang nomor satu di Sulsel ini menyebut Kabupaten Sidrap adalah tumpuan harapan Indonesia. Daerah berjuluk Nene Mallomo ini penghasil beras terbesar di Sulsel.

“Khususnya Sulsel adalah salah satu penyangga pangan nasional dan Sidrap adalah salah satu lumbung pangan nasional kita,” ungkap Nurdin Abdullah dalam sambutannya.

Nurdin Abdullah berharap kedepannya, pemerintahan dibawah kepemimpinan Dolla Mando dengan wakilnya Mahmud Yusuf bisa memacu pembangunan infrastruktur yang ada di daerah yang sangat terkenal dengan penghasilan beras terbesar ini.

“Kita berharap Sidrap memacu diri untuk terus menjaga kelangsungan hidup pertanian kita di Sulsel,” kata Nurdin yang disambut dengan tepuk tangan meriah.

Selain itu, Nurdin Abdullah juga menjelaskan cara mengatasi masalah debit air untuk Kabupaten Sidrap kedepannya, apalagi ditopang dengan kemajuan teknologi.

“Saya kira dengan kondisi lingkungan kita sekarang ini sangat berpengaruh terhadap keberadaan air kita di musim kemarau, oleh karena itu mari kita bersinergi untuk menjaga sektor pertanian kita, agar bisa berlangsung terus-menerus,” jelasnya.

Pada kesempatan itu pula Nurdin tak lupa menyampaikan ucapan selamat untuk Kabupaten Sidrap yang telah mencapai usia 675 tahun.

Berita Terkait