Gubernur Sulsel: Yang Mampu Silahkan Cari Rapid atau Swab Test Berbayar

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah bersama Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menyiapkan pelayanan rapid test gratis di Kota Makassar, agar masyarakat mendapatkan surat bebas covid-19.

Pelayanan rapid test gratis bisa dilakukan, di Kantor Dinas Kesehatan Sulsel, Jalan Printis Kemerdekaan no 128, dan Gedung PKK Provinsi Sulsel, Jalan Masjid Raya.

Nurdin Abdullah mengatakan, rapid test secara gratis kepada masyarakat sebagai respon atas keluhan jika ingin bepergian keluar kota dan membutuhkan surat keterangan bebas Covid-19.

“Ini juga kami lakukan sebagai upaya tracking untuk mengetahui penyebaran virus dan mencegah penularan yang lebih luas,” kata Nurdin Abdullah.

Untuk mendapatkan layanan rapid test gratis, dilakukan secara online, nantinya setelah mendaftar peserta akan mendapatkan nomor antrian. Hanya saja, kuota pendaftaran dibatasi, hanya menerima 400 orang perhari. 

Menarik untuk Anda:

“Kita siapkan 500 rapid test perhari, pendaftaran secara online agar, sehingga kita bisa atur jadwal testnya, sehingga orang tidak bergerombol, jadi tetap jaga jarak,” ungkapnya.

Nurdin meminta, bagi orang yang mampu untuk rapid test atau swab yang berbayar.

“Silahkan yang berkemampuan, 

cari tempat yang rapid atau swab yang berbayar. kita tidak menghalangi itu. Tapi kita juga menyiapkan tempat yang tidak berbayar,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Mantan Wakil Bupati Soppeng 2010-2015 Tutup Usia

Muhammad Sardi Terpilih Sebagai Ketua IJTI Sulsel

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar