Makassar Terkini
Masuk

Anies Ubah Nama RSUD, Guntur Romli: Bukannya Bikin Program Kesehatan, Malah Cuma Tata Kata!

Terkini.id, Jakarta – Mengubah istilah Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) menjadi Rumah Sehat untuk Jakarta, Politikus PSI Guntur Romli menyindir Anies Baswedan.

Hal tersebut disampaikan Politikus PSI Guntur Romli melalui sebuah cuitan diakun media sosial twitter miliknya merespon unggahan Sigit Widodo.

Dalam cuitannya, Guntur Romli menyebutkan bahwa Anies Baswedan sebagai Gubernur terbodoh versi google lantaran mengubah hal tersebut.

Menurutnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mempunyai kewenangan untuk mengubah seluruh rumah sakit daerah (RSUD) di Jakarta dengan istilah Rumah Sehat untuk Jakarta.

Pasalnya, menurut kader NU ini, di dalam Undang-Undang Kesehatan telah jelas digunakan istilah rumah sakit, bukan rumah sehat.

“Dasar gubernur terbodoh versi google,’ ungkap Guntur Romli di akun twitter. Rabu, 3 Agustus 2022.

Selain dari itu, Politikus PSI ini menyayangkan kebijakan Anies yang dinilainya hanya bermain kata-kata. Menurutnya, sebaiknya mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu fokus menyusun program kesehatan untuk masyarakat.

“Bukannya bikin program kesehatan yang nyata buat warga, malah cuma tata kata,” tuturnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya Anies mengubah istilah rumah sakit daerah (RSUD) menjadi Rumah Sehat untuk Jakarta. Dikutip dari Detikcom.

Perubahan nama ini diiringi dengan penyeragaman seluruh logo rumah sakit umum se-Jakarta.

“Jadi rumah sehat ini dirancang untuk benar-benar membuat kita berorientasi pada hidup yang sehat, bukan sekadar berorientasi untuk sembuh dari sakit. Selama ini rumah sakit kita, berorientasi pada kuratif dan rehabilitatif sehingga datang ke rumah sakit untuk sembuh, untuk sembuh itu harus sakit dulu sehingga tempat ini menjadi tempat orang sakit,” kata Anies.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada respons dari pihak Anies Baswedan terkait sindiran yang dilontarkan Politikus PSI Guntur Romli.