Masuk

Gus Nur: Indeks Kebahagiaan Warga Jakarta Naik Drastis Karena Hadiah Nama Jalan Baru

Komentar

Terkini.id, JakartaGus Nur beri pernyataan yang menuai banyak perhatian warganet, ia menyebut bahwa pengubahan nama beberapa jalan di Jakarta merupakan hadiah.

Dirinya bahkan menyebut bahwa indeks kebahagiaan warga Jakarta naik drastis karena hadiah nama jalan baru di Jakarta itu.

Sebagaimana diwartakan bahwa Gubernur DKI Jakarta telah mengganti beberapa nama jalan, diantaranya jalan yang dinamai dengan nama tokoh betawi.

Baca Juga: PDIP Sebut Program DP 0 Rupiah Anies Baswedan Abal-abal

Misalnya jalan raya Bambu Apus yang kemudian diganti namanya menjadi Jalan raya Mpok Nori. Selain itu juga ada Jalan raya Pondok Gede yang diganti namanya menjadi Jalan H Bokir bin Dji’un.

Menurut Gus Nur hal tersebut membuat Anies Baswedan berhasil meningkatkan indeks kebahagiaan warga Jakarta secara drastis.

Dirinya tidak memberikan data yang mendorong validitas pernyataannya itu, namun dengan yakin informasi itu ia sampaikan melalui cuitan twitternya.

Baca Juga: Novel Bamukmin Soroti Dugaan Kejahatan Heru Budi Hartono Ketika Ahok Jadi Gubernur

Pernyataan itu ditulisnya melalui twitter @GusNurian sebagaimana dikutip Terkini.id pada Sabtu, 25 Juni 2022.

“Beda dengan warga Jakarta, mereka bahagia mendapat hadiah nama jalan yg baru dari Pak Anies,” tulis Gus Nur dalam cuitan twitternya.

“Kabarnya indek kebahagiaan warga Jakarta meningkat drastis setelah itu Buka mata kalian yang picek itu!,” tulis Gus Nur menandaskan cuitannya.

Selain menuliskan cuitan itu, Gus Nur juga membagikan foto yang menginformasikan bahwa bupati Kebumen digugat warga sebesar Rp 50 miliar.

Baca Juga: Legislator PDIP Junimart Harap Heru Budi Sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta Netral dari Polarisasi Politik

Hal tersebut dikarenakan sang bupati mengganti nama jalan di daerahnya. Dalam foto itu terlihat media yang mewartakannya adalah Hallobantennews.