H Amri Syam Dijuluki Bapak Pembangunan, Begini Penjelasannya!

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
H. Amri Syam yang sedang duduk saat peletakan batu pertama oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel, H. Anwar Abubakar di KUA Bonto Bahari

Terkini.id, Bulukumba — Peletakan batu pertama pembangunan gedung baru di KUA Bonto Bahari yang dilaksanakan pada Selasa 28 Juli 2020 menyisakan kesan tersendiri bagi sosok H. Amri Syam, S.Ag., MM. selaku Kepala KUA Bonto Bahari saat ini.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, H. Anwar Abubakar menyebut H. Amri layak dijuluki bapak SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) atau bapak pembangunan.

“Pak KUA Bonto Bahari (H. Amri Syam, red) ini dimana-mana dia menjabat sebagai kepala KUA selalu dapat jatah pembangunan gedung KUA. Beliau ini layak dijuluki bapak SBSN,” ungkap H. Anwar Abubakar yang disambut tepuk tangan oleh hadirin.

Berdasarkan hal tersebut, sesuai data yang dirangkum oleh citizen terkini.id dari berbagai sumber menemukan bahwa saat H. Amri kepala KUA di Kecamatan Ujung Bulu kantornya dapat renovasi bangunan, kemudian dimutasi ke Kecamatan Gantarang disana juga dapat bangunan baru, dan sekarang di Kecamatan Bonto Bahari lagi dapat giliran lagi pembangunan gedung baru yang ditandai dengan peletakan batu pertama.

Bahkan, saat ia masih bertugas di Kecamatan Ujung Loe, gedung KUA juga direnovasi, meskipun belum pada posisi Kepala KUA, namun perannya sudah diperhitungkan H. Abdul Rasyid, BA selaku kepala KUA saat itu.

Menarik untuk Anda:

Jadi, hingga saat ini ada 4 Kantor KUA menjadi tanda mata, kenangan indah bagi H. Amri, Insya Allah.

Peletakan batu pertama ini Kanwil didampingi Kabid Urais Kanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Muhammad Nasir, H. Muh. Suardi Kasi Bina Paham Keagamaan dan Kelembagaan Islam, dan H. Sawedi Kasi Bina Lembaga dan Sarana dan Prasarana KUA.

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba, H. Ali Yafid, S.Ag, Sekcam Bonto Bahari, Andi Sirajuddin, S.Sos.

Hadir juga sejumlah Kepala Seksi pada Kemenag Bulukumba, para Kepala KUA se Kabupaten Bulukumba, Ketua MUI, Ketua BKPRMI, mewakili Polsek, mewakili Danramil serta seluruh stakeholder KUA Bonto Bahari.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Test Swab Tidak Menyakitkan, Ketika Alatnya Masuk, Geli!

Berhasil Dapat 9 Pencapaian, FKIP UIM Gelar Syukuran

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar