Tetap Ikuti Protokol Kesehatan, DPK BKPRMI Bonto Bahari Wisuda Ratusan Santri

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Bulukumba — Dewan Pengurus Kecamatan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPK BKPRMI) Kec. Bonto Bahari menggelar wisuda santri taman pendidikan al-Qur’an (TPA/TPQ) angkatan ke-19 tahun 2020 sebanyak 300 orang di Masjid Fathul Yaqin Tanah Beru, Kel. Tanah Beru Kab. Bulukumba, Kamis, 27 Agustus 2020.

Dalam sambutannya, Ketua umum BKPRMI Kab. Bulukumba, Umar Tawakkal menyebut santri wisudawan adalah manusia-manusia terbaik.

“Dihadapan kita ini manusia-manusia terbaik, karena ia mempelajari al-Qur’an,” sanjungnya.

“Luarbiasa bapak/ibu orang tua santri yang telah menitipkan anaknya belajar di TPA/TPQ mempelajari al-qur’an buktinya ia bisa berada disini,” tambahnya.

Ditengah kemerosotan moral/akhlaq generasi masa kini, ketua BKPRMI dua periode ini tetap menganggap TPA sebagai benteng pertahanan dalam pembinaan akhlaq.

Menarik untuk Anda:

“Di TPA anak-anak tidak hanya diajar mengaji, tapi dididik akhlaqnya, dibina budi pekertinya,” terangnya.

“Kalau hanya pendidikan umumnya saja yang diunggulkan pendidikan agamanya kurang, kalau mereka sudah dewasa orang tuanya sakit, siapa mau doakan?,” tanya Umar kepada seluruh hadirin.

Kesempatan tersebut juga ia mengatakan, bersyukur bapak/ibu yang ada anaknya di wisuda, tidak rugi sudah berkorban untuk pendidikan anaknya, karena ini kemaslahatan di dunia dan di akhirat.

Kepala KUA Bonto Bahari H. Amri Syam yang turut hadir menambahkan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang tengah berlangsung.

“Luarbiasa kegiatan ini, terlaksana dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, bahkan menghadirkan seluruh element yang terkait, diantaranya pihak keamanan, pihak kepolisian, pemerintah kabupaten hingga ke kelurahan,” ucapnya.

Ketua BKPRMI Bulukumba didampingi sejumlah pengurus kabupaten, antara lain, Tasbir selaku Wakil Ketua, sekretaris 1, para pengurus LPPTKA, serta para pengurus Brigade Masjid.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Menggali Karakter Kepemimpinan Raja-Raja Maros, KKN PPL Terpadu UNM Sukses Gelar Seminar Sejarah Lokal

Mentan SYL Minta Paslon RINDU Miliki Jiwa Leadership

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar