Hadiri Gotong Royong ‘Marakka Bola’, Ini Harapan Sekda Barru

Terkini.id, Barru – Sekretaris Daerah Kabupaten Barru, Nasruddin, turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan Gotong royong Marakka Bola yang merupakan program kebudayaan Kementerian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia, terpusat di Dusun Maddo, Desa Tellumpanua, Kecamatan Tanete Rilau, Jumat 26 April 2019.

Dalam kegiatan tersebut panitia mengangkat tema khusus yakni revitalisasi pengetahuan tradisional dan ekspresi budaya tradisional melalui gotong royong di Kabupaten Barru.

Sekretaris Daerah Kabupaten Barru, Nasruddin, mengatakan, melalui program gotong royong ini merupakan sebuah modal besar dalam budaya masyarakat.

“Budaya-budaya ini memang dikenal telah lama hadir di elemen masyarakat kita, dan bahkan budaya itu kemudian dicoba untuk terus dikembangkan di Indonesia,”urainya.

Nasruddin, menuturkan, jika budaya gotong royong dengan marakka bola ini telah menjadi tradisi secara turun temurun masyarakat Kabupaten Barru, dan tentunya semoga dengan program ini budaya tersebut bisa terua dijaga dan dipelihara dengan baik.

“Dengan penguatan budaya tersebut maka bisa diharapkan menjadi suatu wadah untuk terus mempererat tali saluturrahim dalam mengukuhkan NKRI dan tentunya kita akan terus jaga kelestarian dari budaya tersebut,”tandasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Barru

Jadi Pembicara di FDKB, Sekprov Sulsel Bahas Ini

Terkini.id,Barru - Sebagai pembicara dalam Diskusi Publik Forum Diskusi Kabupaten Barru (FDKB), Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan, Hayat Gani, memaparkan terkait kebijakan Pemerintah Provinsi yang