Hadiri Gotong Royong ‘Marakka Bola’, Ini Harapan Sekda Barru

Terkini.id, Barru – Sekretaris Daerah Kabupaten Barru, Nasruddin, turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan Gotong royong Marakka Bola yang merupakan program kebudayaan Kementerian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia, terpusat di Dusun Maddo, Desa Tellumpanua, Kecamatan Tanete Rilau, Jumat 26 April 2019.

Dalam kegiatan tersebut panitia mengangkat tema khusus yakni revitalisasi pengetahuan tradisional dan ekspresi budaya tradisional melalui gotong royong di Kabupaten Barru.

Sekretaris Daerah Kabupaten Barru, Nasruddin, mengatakan, melalui program gotong royong ini merupakan sebuah modal besar dalam budaya masyarakat.

“Budaya-budaya ini memang dikenal telah lama hadir di elemen masyarakat kita, dan bahkan budaya itu kemudian dicoba untuk terus dikembangkan di Indonesia,”urainya.

Nasruddin, menuturkan, jika budaya gotong royong dengan marakka bola ini telah menjadi tradisi secara turun temurun masyarakat Kabupaten Barru, dan tentunya semoga dengan program ini budaya tersebut bisa terua dijaga dan dipelihara dengan baik.

“Dengan penguatan budaya tersebut maka bisa diharapkan menjadi suatu wadah untuk terus mempererat tali saluturrahim dalam mengukuhkan NKRI dan tentunya kita akan terus jaga kelestarian dari budaya tersebut,”tandasnya.

Komentar

Rekomendasi

Di Depan Peserta Latsar CPNS 2018, Bupati Barru Bahas Tupoksi

Bupati Barru Hadiri Kunjungan Kerja Ketua KPK di Sulsel

Suardi Saleh Pastikan Pengelola Pasar Tidak Naikkan Sewa Lost dan Kios

Rilis Official Trailer, Film Tenripada Tayang 12 Maret 2020

Maulid Akbar Sekaligus Sosialisasi Zakat Infak dan Sedekah Baznas di Balusu Barru

Barru Banjir Lagi, Ini Instruksi Bupati Suardi Saleh

Bupati Barru Rela Terobos Banjir untuk Kunjungi Warganya

Wujudkan Barru ‘Kabupaten Santri’ Suardi Saleh Dukung Penuh Pembangunan Rumah Ibadah

Soal Bencana Alam, Berikut Himbauan Pemkab Barru ke Lurah, Kades dan Camat

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar