Pilkada Bulukumba 2020, Waketum DPP AMPI Ramai Dibicarakan

Wakil Ketua Umum DPP AMPI, Jamaluddin M Syamsir ramai dibicarakan terkait Pilkada Bulukumba 2020 mendatang.

Terkini.id,Makassar – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba yang akan berlangsung pada 2020 mendatang kini telah ramai diperbincangkan masyarakat. Beberapa kandidat sudah mulai melakukan sosialisasi dengan memanfaatkan berbagai kesempatan seperti kegiatan kemasyarakatan, media ataupun media sosial.

Beberapa nama pun sudah mulai mencuat, mulai dari Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, Ketua PPP H Askar HL, Ketua DPRD Bulukumba Andi Hamzah Pangki, Andi Baso Mauragawali, Letkol Imran, hingga Wakil Ketua Umum DPP AMPI, Jamaluddin M Syamsir.

Dukungan terhadap Wakil Ketua Umum DPP AMPI untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Bulukumba tahun 2020 mendatang ini mulai bermunculan. Kali ini adalah datang dari sejumlah anak milenial asal Kabupaten Bulukumba.

Sebut saja, Mantan Kabid Hukum dan Lingkungan Hidup HMI Cabang Bulukumba, Andi Syamsu Rijal S.Kep mengatakan sosok JMS sangat luar biasa. Beliau tidak hanya sebagai senior tapi guru bahkan teladan bagi adik-adiknya di organisasi.

“Beliau cerdas, santun, bijak dalam menyikapi sesuatu. Kakanda JMS sudah pantas ikut dalam kontestasi Pilkada 2020 mendatang. Kemapuan personal yang mumpuni dan networking di segala bidang, kemudian ide dan gagasannya yang saya yakin mampu membawa Bulukumba  maju dan berkembang,” tutur Wakil Ketua Komisi II KNPI Gowa ini.

Selain Rijal, salah seorang pentolan HMI yakni Muh.Takrim menilai sosok JMS adalah pemuda inovatif yang selalu memberikan motivasi bagi pemuda untuk berkarya dan lebih penting lagi JMS selalu menjaga dan memperat silaturahmi.

“Sesibuk apapun kanda JMS ketika dikonfirmasi pasti akan dilayani. Sosoknya itu tipe kepemimpinan masa kini yang sangat ideal dalam memimpin Bulukumba. Kanda JMS salah satu tokoh pemuda yang dimiliki Bulukumba yang sudah berkiprah di kanca nasional,” jelas Takrim.

Sementara salah seorang pemuda Bulukumba, Micho juga mengapresiasi niat Jamaluddin M Syamsir untuk maju bertarung di Pilkada Butta Panrita Lopi 2020 mendatang. Menurutnya, sosok JMS dengan sejumlah karir profesionalnya mulai dari Ketua HMI Gowa Raya, Ketua KNPI Sulsel, Tenaga Ahli Kementrian Sosial RI, tentu bisa menjadi bekal untuk maju jadi Bupati Bulukumba.

“Dengan beredarnya kabar JMS akan maju menjadi Bupati Bulukumba tentu menjadi angin segar untuk masayarakat Bulukumba. Hal itu bukan tanpa alasan sebab banyak anak muda Bulukumba yang memiliki potensi tapi tidak ada keberanian untuk maju,” terangnya.

Lanjut pria kelahiran Kajang ini menilai bahwa perhelatan Pilkada Bulukumba yang maju hanya tokoh yang sama jarang sekarang ada tokoh baru, maka dari itu sosok JMS dengan prestasi dan pengalamannya mengihlaskan diri untuk bertarung.

“Banyak yang bertanya soal partai apa yang akan dikendarai JMS, saya menjawab tenang kita selesaikan urusan Capres dulu. Soal partai apa yang akan mengusung JMS, tunggu kejutan selanjutnya,” kuncinya.

Ketika dikonfirmasi soal banyaknya dukungan dan apresiasi dari kalangan HMI ataupun pemuda asal Bulukumba, Jamaluddin M Syamsir mengatakan itu adalah buah dari perjalanan hidup saya mulai dari kampus aktif di organisasi, aktif di politik, aktif di berbagai dialog dan diskusi dengan teman-teman aktifis lintas generasi.

“Saya bagroundnya aktivias, perjalanan organisasi panjang dan saya ingin menjaga marwah adik-adik yang memilih jadi aktifis. Jangan selalu berpikir kalau aktifis itu tidak ada uangnya. Insya Allah dengan adanya jaringan yang ada aktifis juga bisa,” tegas mantan Wakil Ketua DPP KNPI.

Lalu saat ditanya soal keseriusannya maju di Pemilihan Kepala Daerah Bulukumba nanti, JMS sapaan akrabnya menjawab terang-terangan menyatakan diri siap maju dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Bismillah saja. Saya siap untuk mengabdi dan memberikan kemampuan yang saya miliki untuk membangun kampung,” ujar mantan Ketua HMI Cabang Gowa Raya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sebagai bentuk keseriusannya itu, mantan Ketua KNPI Sulawesi Selatan ini juga aktif memasang sejumlah banner atau media promosi. Agar sukses dalam pilkada nanti, sejumlah tim adik-adik dan keluarga dari JMS bahkan sudah mulai turun melakukan survei kepada masyarakat.

“Tim survei baik dari adik-adik di organisasi maupun tim keluarga sudah sudah start,” tegasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini