DPRD Parepare Kritik Eksekutif, Taufan Pawe Minta OPD Jadikan Motivasi Evaluasi Kebijakan

Terkini.id, Parepare – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tidak menjadikan kritikan dan masukan dari Anggota DPRD sebagai beban.

Menurut Taufan, kritik dan masukan tersebut merupakan bagian dari tugas dan fungsi Legislatif sebagai lembaga kontrol dan pengawasan.

“Saya minta kepada seluruh OPD agar tidak terganggu. Jadikan itu (kritik) sebagai motivasi dan evaluasi dalam setiap kebijakan. Karena kritikan dan masukan anggota DPRD itu tidak lepas dari pada tugas dan fungsi Legislatif,” ucap Taufan Pawe.

Taufan mengatakan, bahwa kritik dan masukan Legislatif harus ditindaklanjuti agar segela persoalan menemukan titik terang.

Mungkin Anda menyukai ini:

Ia juga berharap agar sinergitas antara Legislatif dan eksekutif terus berjalan dengan baik, karena ke dua lembaga berorientasi untuk kepentingan masyarakat.

Baca Juga: Kadinsos Parepare Jamin Tak Ada Pemotongan BST, Total Penerima 3.102...

Taufan juga mengajak kepada para Anggota DPRD untuj bergerak dalam mencari aspirasi terkait penanganan Covid-19 yang ada di Kota Parepare melalui konsituen masing-masing.

Hal itu, kata Taufan, agar pihaknya dapat melakukan evaluasi langkah penanganan dan tindak lanjut dalam menangani Pandemi.

“Termasuk bagaimana penyaluran bantuan tunai atau non tunai, sehingga langkah yang kita ambil dalam penanganan sudah tepat. Mencari solusi yang terbaik dalam pencegahan Covid-19 ini di Parepare ini,” jelas Taufan Pawe.

Bagikan