Hadiri Paripurna PAW Anggota DPRD Kota Palopo, Ini Harapan Wawali RMB

Terkini.id, Palopo – Pengucapan Sumpah Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palopo Sisa Masa Jabatan Tahun 2014-2019, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palopo, Kamis 3 Januari 2019.

Pada PAW tersebut Nureny  menggantikan Azis Bustam yang merupakan anggota DPRD Kita Palopo dari Partai Gerindra.

Pada kesempatan itu, Walikota Palopo yang diwakili Wakil Walikota Palopo, Ir. H. Rahmat Masri Bandaso M.Si (RMB) menyampaikan kepada anggota Dewan yang merupakan wakil wakil rakyat merupakan amanah yang cukup berat sehingga amanah tersebut agar dapat dijaga baik.

Baca Juga: Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel Gelar Sosialisasi Layanan Informasi Kearsipan...

Saat ini lanjut RMB adalah tahun politik. Amanah rakyat yang diemban dan harus dipertanggung jawabkan terhadap bangsa dan negara dan kepada Tuhan yang maha Esa. Dan alam tugas kesehariannya agar dijalankan dengan sebaik-baiknya dan dengan niat yang suci.

RMB juga memberikan apresiasi kepada anggota DPRD saat ini dimana sudah menempatkan 6 kaum perempuan. Menurutnya, ini berarti program kesetaraan gender sudah berhasil di Kota Palopo.

Baca Juga: Bimtek Anggota Koperasi Fokus Edukasi SDM Perkoperasian

” jumlah 6 anggota DPRD perwakilan perempuan selain sebagai keterwakilan gender ini juga akan semakin memberikan peluang bagi perempuan lain untuk dapat menjadi bagian dari perhelatan politik kedepan,” Ungkap RMB.

RMB juga mengungkapkan terkait awal tahun baru semua harus memiliki semangat yang baru. Kita bersyukur agenda yang lalu kita berhasil menjadikan daerah kita ini menjadi daerah yang kondusif masuk ke zona hijau.

“Ini harus dipertahankan. Dan menjadi tanggung jawab kita untuk menjaga kebersamaan, jangan hanya dilihat dari perbedaan pilihan membuat kita terpecah belah,”harapnya.

Baca Juga: Idul Adha 2021, Wali Kota Palopo Imbau Masyarakat Tidak Berkeliaran...

Ditambahkan RMB, bersama pemerintah dirinya berharap kepada seluruh masyarakat kota Palopo, agar dapat menjaga hubungan persaudaraan, hubungan silaturahmi agar upaya bersama untuk menjadikan kota Palopo lebih baik lagi akan terwujud.

PAW turut dihadiri  Ketua DPRD Kota Palopo, Harisal A Latief beserta Wakil Ketua DPRD, dan Para Anggota Dewan Kota Palopo lainnya, Para Kepala Perangkat Daerah Kota Palopo, Pejabat TNI dan Polri, para Camat dan Lurah, serta undangan lainnya.

Bagikan