Hamsiah Iksan Buka Pelatihan Guru PAUD Berbasis Karakter

Bunda PAUD Kabupaten Jeneponto,Hj Hamsiah Iksan, buka pelatihan guru PAUD bersis karakter, di Baruga Kala'birang Rumah Jabatan Bupati Jeneponto,Jalan Sirajuddin, kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Jeneponto, Selasa, 26 November 2019

Terkini.id,Jeneponto – Bunda PAUD Kabupaten Jeneponto,Hj Hamsiah Iksan, buka pelatihan guru PAUD bersis karakter, di Baruga Kala’birang Rumah Jabatan Bupati Jeneponto, Jalan Sirajuddin, kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Jeneponto, Selasa, 26 November 2019.

Pelatihan yang akan berlangsung selama dua hari itu diikuti 55 guru PAUD se Kabupaten Jeneponto.

Bunda PAUD Kabupaten Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan pelatihan yang termasuk bagian dari pengembangan sekolah PAUD di daerah Jeneponto.

“Mengawali sambutan ini, atas nama pemerintah daerah dan selaku Bunda PAUD, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya yang atas penyelenggaraan kegiatan ini,” kata Hj Hamsiah Iksan.

Menurutnya, kegiatan itu tentunya dapat meningkatkan kualitas kehidupan dan karakter bagi anak-anak sejak dini melalui peningkatan kualitas para Guru PAUD.

“Perkembangan PAUD di daerah ini sangat tumbuh dengan pesat. Itu tercapai karena dukungan, prakarsa dan peran serta masyarakat, itu ditandai dengan rata-rata setiap desa/kelurahan telah memiliki sarana pendidikan PAUD, yang merupakan binaan Dinas Pendidikan,” ungkap Hj Hamsiah.

Dia juga menyampaikan, pada tahun 2016, Pemerintah Pusat telah menganugerahkan penghargaan bagi daerah ini, sebagai salah satu pelaksana PAUD terbaik di Indonesia, yang diterima oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jeneponto selaku Bunda PAUD.

“Penghargaan itu dicapai tentunya atas dukungan dan bantuan seluruh pihak, khususnya giat Dinas Pendidikan dan para insan PAUD, semoga  pengembangan sekolah PAUD terus bergerak cepat dan maju sesuai dengan harapan kita bersama,”ujarnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini