Hanifan, Pesilat yang ‘Satukan’ Jokowi dan Prabowo Menikah

Terkini.id, Jakarta – Atlet pencak silat yang meraih medali emas dalam Asian Games Ke-18, yakni Hanifan Yudani Kusumah menikah.

Hanifan menikahi Pipiet Kamelia, perempuan yang juga atlet peraih medali emas Asian Games.

Menariknya, Presiden Jokowi bersama ibu negara Iriana ikut menghadiri resepsi pernikahan Hanifan dan Pipiet yang digelar di Gedung Serbaguna Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, Sabtu 5 Januari 2018.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama istrinya, Iriana, berfoto bersama dengan Pipiet Kamelia dan Hanifan Yudani Kusumah, saat menghadiri pernikahan dua atlet peraih emas Asian Games 2018, di Gedung Serbaguna Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Sabtu, 5 Januari 2019.

Dalam acara tersebut, Presiden mengenakan jas berwarna biru berdasi merah, sementara Iriana yang bersanggul mengenakan kebaya berwarna salem lengkap dengan selendang batik.

Tampak dalam foto yang didapat dari Biro Pers, Media dan Informasi, Sekretariat Presiden, Hanifan memegang telepon pintar saat melakukan swafoto.

Ibu Negara diapit oleh Hanifan dan Pipiet, serta Presiden berada di sisi kiri mempelai wanita.

Keempatnya tampak tersenyum di atas pelaminan.

Presiden menghadiri pernikahan Hanifan dan Pipiet usai mendarat di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta usai melakukan kunjungan kerja dari beberapa daerah yakni Blitar, Tulungagung, dan Ponorogo, Provinsi Jawa Timur.

Hanifan, Pesilat yang Menyatukan Jokowi-Prabowo

Hanifan merupakan salah satu atlet yang berhasil mengharumkan nama bangsa dengan memenangkan kejuaraan pencak silat saat Asian Games Ke-18 lalu.

Pada saat memenangi pertandingan final Pencak Silat melawan Thai Linh Nguyen asal Vietnam, Hanifan melakukan selebrasi kemenangan yang membuat heboh.

Hanifan saat itu berselimut bendera merah putih mendatangi podium tempat Presiden Jokowi dan Ketua Umum PB IPSI Prabowo Subianto, lalu memeluk mereka berdua.

Ucapan Selamat Jokowi

Presiden Jokowi sendiri menyampaikan selamat untuk kedua mempelai.

“Empat bulan lalu, Pipiet Kamelia dan Hanifan Yudani Kusumah menyandingkan medali emas pencak silat Indonesia pada Asian Games 2018 di venue Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur. Pipiet merebut emas nomor tarung putri, Hanifan di tarung putra,” tulisnya melalui facebook.

“Di gedung serbaguna padepokan yang sama, kemarin, mereka kembali menyandingkan emas. Kali ini, emas berupa cincin di pelaminan,” kata Jokowi lagi.

“Selamat atas pernikahan Pipiet dan Hanifan. Semoga langgeng menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah,” harapnya.

Komentar

Rekomendasi

Jumlah Korban Meninggal Virus Corona Tembus 1.800

Cekcok dengan Pacarnya, Pria Ini Loncat dari Fly Over lalu Tewas

Perhatian, Soal Dana Desa Mendagri Perintahkan Eselon I Turun Langsung ke Daerah

Bawa Lazio ke Peringkat Atas Liga Italia, Inzaghi Diincar Barca?

Beredar Kabar Said Aqil Sebut Jokowi Cucu Kandung Nabi Musa, Ini Faktanya

Ungkap Masalah Perceraiannya, Ahok: Saya Orang yang Tak Pernah Mau Kalah

Rindu dengan Anaknya yang Tak Kunjung Pulang, Ibu Ini Menangis Sambil Peluk Boneka

Fasilitas Pengolahan Limbah B3 Bakal Dibangun di Kabupaten Barru

Heboh, Bupati Ambil Kembali Bantuan Korban Banjir setelah Diliput Wartawan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar