Hanifan, Pesilat yang ‘Satukan’ Jokowi dan Prabowo Menikah

Terkini.id, Jakarta – Atlet pencak silat yang meraih medali emas dalam Asian Games Ke-18, yakni Hanifan Yudani Kusumah menikah.

Hanifan menikahi Pipiet Kamelia, perempuan yang juga atlet peraih medali emas Asian Games.

Menariknya, Presiden Jokowi bersama ibu negara Iriana ikut menghadiri resepsi pernikahan Hanifan dan Pipiet yang digelar di Gedung Serbaguna Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, Sabtu 5 Januari 2018.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama istrinya, Iriana, berfoto bersama dengan Pipiet Kamelia dan Hanifan Yudani Kusumah, saat menghadiri pernikahan dua atlet peraih emas Asian Games 2018, di Gedung Serbaguna Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Sabtu, 5 Januari 2019.

Dalam acara tersebut, Presiden mengenakan jas berwarna biru berdasi merah, sementara Iriana yang bersanggul mengenakan kebaya berwarna salem lengkap dengan selendang batik.

Tampak dalam foto yang didapat dari Biro Pers, Media dan Informasi, Sekretariat Presiden, Hanifan memegang telepon pintar saat melakukan swafoto.

Ibu Negara diapit oleh Hanifan dan Pipiet, serta Presiden berada di sisi kiri mempelai wanita.

Keempatnya tampak tersenyum di atas pelaminan.

Presiden menghadiri pernikahan Hanifan dan Pipiet usai mendarat di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta usai melakukan kunjungan kerja dari beberapa daerah yakni Blitar, Tulungagung, dan Ponorogo, Provinsi Jawa Timur.

Hanifan, Pesilat yang Menyatukan Jokowi-Prabowo

Hanifan merupakan salah satu atlet yang berhasil mengharumkan nama bangsa dengan memenangkan kejuaraan pencak silat saat Asian Games Ke-18 lalu.

Pada saat memenangi pertandingan final Pencak Silat melawan Thai Linh Nguyen asal Vietnam, Hanifan melakukan selebrasi kemenangan yang membuat heboh.

Hanifan saat itu berselimut bendera merah putih mendatangi podium tempat Presiden Jokowi dan Ketua Umum PB IPSI Prabowo Subianto, lalu memeluk mereka berdua.

Ucapan Selamat Jokowi

Presiden Jokowi sendiri menyampaikan selamat untuk kedua mempelai.

“Empat bulan lalu, Pipiet Kamelia dan Hanifan Yudani Kusumah menyandingkan medali emas pencak silat Indonesia pada Asian Games 2018 di venue Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur. Pipiet merebut emas nomor tarung putri, Hanifan di tarung putra,” tulisnya melalui facebook.

“Di gedung serbaguna padepokan yang sama, kemarin, mereka kembali menyandingkan emas. Kali ini, emas berupa cincin di pelaminan,” kata Jokowi lagi.

“Selamat atas pernikahan Pipiet dan Hanifan. Semoga langgeng menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah,” harapnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Opini

Selamat Jalan Mr Crack

DI dunia yang dihuni tujuh miliar penduduk, ada segelintir orang -- mungkin tak sampai selusin -- yang disebut dengan jenaka sebagai gipsy aeronautics. Orang-orang
Opini

Joshua Wong, Tokoh Utama Demo Hong Kong

IA ditangkap. Ia dibebaskan. Ia dilarang pergi ke luar negeri. Ia diizinkan pergi.Itulah hebatnya hukum di Hongkong. Peninggalan Inggris.Joshua adalah salah satu tokoh utama
Opini

Tentang Perlindungan Anak

INI kejadian tahun 2010. Sorang anak kecil datang menghampiri saya dan menawarkan payung untuk saya bisa menerobos hujan keluar dari stasiun BusWay. Saya tersenyum
Opini

Pemerintahan Yang Berubah

PERNAHKAH kita menyelami bahwa keberadaan pemerintah tidak lain dimaksudkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.Namun, seringkali kita meragukan bahwa penyelenggaraan pemerintahan telah berjalan dengan
Opini

Mengenal Kaltim Calon Ibu Kota Kita

TAHUKAH anda bahwa satu satunya lahan di Kalimantan Timur yang tidak dikuasai penambang dan HTI (Hutan Tanaman Industri) adalah Balikpapan. Merujuk salinan Dinas Energi dan
Opini

Ibu Kota Baru

SAYA tahu lokasi itu. Yang direncanakan jadi ibu kota baru Republik Indonesia itu. Yang kemarin diumumkan sendiri oleh Bapak Presiden Jokowi itu.Di Kaltim ada
Opini

Tanda-tanda Resesi

17 Agustus tahun ini.Tiga hari sebelumnya.Jam 6 pagi waktu New York.Itulah hari pertama kurva terbalik: yield bond jangka panjang lebih rendah dari yield bond
Opini

74 Tahun Indonesia, Merdeka dalam Penindasan

TANGGAL 17 Agustus 2019, bangsa Indonesia dari Sabang sampai Marauke memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun.Berbagai macam bentuk kegiatanpun dilakukan dalam rangka