Hari Ini, Wali Kota Bogor Bima Arya Bersaksi di Sidang Habib Rizieq, Siap Hadirkan Fakta dan Data

Terkini.id – Wali Kota Bogor Bima Arya dipastikan akan hadir dalam sidang lanjutan terdakwa Habib Rizieq Shihab dalam kasus swab test RS UMMI di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu 14 April 2021 hari ini. 

Bima Arya juga mengatakan siap menghadirkan fakta dan data dalam persidangan nanti.

“Insya Allah pagi ini saya siap hadir (dalam sidang Rizieq kasus swab test RS UMMI Bogor),” kata Bima Arya.

Baca Juga: Habib Rizieq Tersenyum di Balik Jeruji, Ade Armando: Kata Siapa...

Mengutip suaracom, Bima juga menyampaikan jika dirinya sudah mendapatkan surat panggilan sebagai saksi dalam persidangan Habib Rizieq hari ini, termasuk juga permintaan dari jaksa penuntut umum atau JPU.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut menyampaikan, dirinya bakal memberikan keterangan dalam persidangan sesuai dengan berita acara pemeriksaan atau BAP. Bima juga bakal hadirkan data dan fakta.

Baca Juga: Lebaran Tanpa HRS dan Munarman, Ketum PA 212: Saya Sedih...

 “Saya akan sampaikan semua sesuai dengan BAP saya. Fakta dan data,” katanya.

Sementara itu, Kuasa Hukum Rizieq mengaku sudah siap mencecar para saksi yang hadir dalam persidangan. Nantinya yang akan didalami masih sekitar keterangan saksi di dalam berita acara pemeriksaan atau BAP.

Adapun majelis hakim memutuskan sebelumnya menolak nota keberatan atau eksepsi Rizieq atas dakwaan perkara swab test RS UMMI. 

Baca Juga: Unggah Foto Habib Rizieq di Bui, Politisi PSI: Tampaknya Bahagia,...

Hakim memutuskan sidang dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan saksi.

Dalam kasus swab test RS UMMI, Habib Rizieq Shihab didakwa dianggap telah menyebarkan berita bohong atau hoaks yang menyebabkan keonaran soal kondisi kesehatannya yang terpapar Covid-19 saat berada di RS UMMI Bogor.

1 2
Selanjutnya
Bagikan