2 Simpatisan Habib Rizieq Reaktif Covid-19 Usai Datangi Sidang, Warganet: Ngumpul-ngumpul Gak Penting

Terkini.id, Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengungkapkan bahwa dua orang simpatisan eks pentolan Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab yang hadir ke sidang Rizieq mendapat hasil reaktif ketika menjalani rapid test antigen Covid-19.

Diketahui, kedua simpatisan tersebut mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Jumat, 19 Februari 2021.

Diketahui bahwa ada sekitar 37 orang yang berada pada kantor Pengadilan negeri Jakarta Timur.

Baca Juga: Video Habib Rizieq Serukan Penegakan Hukum Islam di Indonesia Kembali...

“Kronologinya pukul 09.10 WIB ada kerumunan massa dari luar kota tepatnya dari Bandung, Tasikmalaya, Ciamis dan Bogor. Ada sekitar 37 orang sehingga ada kerumunan,” ucap Erwin, dikutip dari Kompas, Sabtu, 20 Maret 2021.

Oleh karena itu, Erwin mengatakan bahwa pihaknya akan meminta simpatisan yang hadir untuk melaksanakan rapid test antigen Covid-19.

Baca Juga: Soal Pilpres 2024, Pengurus FPI: Kami Menunggu Sikap Imam Besar...

Menurutnya, pihaknya telah berkali-kali meminta kerumunan untuk bubar tapi tak diindahkan oleh orang-orang tersebut.

“Kami mengingatkan mereka (simpatisan Rizieq) sampai tiga kali, terkait penanggulangan kerumunan dan prokes, kami berusaha untuk mengimbau terlebih dahulu, ternyata tidak bubar juga, sehingga ada beberapa yang diamankan dan dibawa ke Polres,” ucap Erwin.

Warganet pun mengomentari perihal kabar ini, dengan menyayangkan sikap kerumunan simpatisan Rizieq yang enggan menaati peraturan.

Baca Juga: Soal Pilpres 2024, Pengurus FPI: Kami Menunggu Sikap Imam Besar...

“Ada apa dengan tren pecundang oh pecundang ini?” komentar warganet.

“Emang pada goblok, ngumpul-ngumpul nggak penting di musim Pandemi. Kalau Covid nggak kelar-kelar paling yang salah Jokowi lagi,” cibir warganet lainnya.

“Ada saja masalah yang ditimbulkan simpatisan Rizieq Shihab, yang langgar protokol kesehatan, sehingga Polres Jaktim ciduk 32 simpatisan Rizieq, diantara simpatisan tersebut dua orang positif Corona,” tutur warganet lagi.

Bagikan