Hari Koperasi ke-72 Tingkat Sulsel Bakal Digelar Meriah di Pantai Bira Bulukumba

Hari Koperasi
Rapat perdana panitia Hari Koperasi ke-72 tingkat Sulsel

Terkini.id, Bulukumba – Kabupaten Bulukumba didaulat menjadi tuan rumah puncak peringatan Hari Koperasi (Harkop) ke-72 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2019 yang akan dibuat lebih semarak dan meriah.

Demikian mengemuka dalam rapat perdana panitia Harkop bertempat di KUKM Center Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis, 20 Juni 2019.

Rapat panitia dipimpin Ketua Dekopinwil Sulsel, Rahman Halid, didampingi Ketua Panitia Harkop Sulsel tahun 2019, Andi Makkasau, Kadis Koperasi dan UKM Bulukumba, dan Kepala OPD/Dinas se-Kabupaten Bulukumba.

Rapat dihadiri pula unsur Dinas Koperasi Sulsel, Dekopinwil dan pengurus koperasi sekunder Sulsel. Rapat ini membahas berbagai macam kegiatan untuk memeriahkan Hari Koperasi ke-72.

Rangkaian kegiatan yang bakal digelar di Harkop ke-72

Ketua Dekopinwil Sulsel, Rahman Halid menyebutkan, Hari Koperasi tingkat Sulawesi Selatan tahun 2019 akan berlangsung meriah karena akan berpusat di destinasi wisata unggulan Sulsel, yaitu pantai Bira Kabupaten Bulukumba.

“Ada beberapa kegiatan yang digelar dari tanggal 20-25 Agustus 2019, mulai dari kunjungan ke Taman Makam Pahlawan dan Talkshow media yang digelar di Makassar, serta pusat kegiatan di Bulukumba meliputi bakti sosial, donor darah, jalan sehat, pasar murah, bersih pantai, aneka lomba, penghargaan tokoh koperasi dan, upacara puncak hari koperasi ke-72,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua panitia Harkop Sulsel ke-72, Andi Makkasau yang juga ketua KSP Berkat mengatakan, Harkop tahun ini akan dibuat semarak dan melibatkan sebanyak mungkin stakeholder sebagai momentum kebangkitan Koperasi.

Kadiskop UKM Sulsel, Malik Faisal berharap, gelaran Harkopnas tahun ini bukan sekedar seremoni namun memberi spirit para pelaku koperasi akan semakin mampu unjuk diri sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah di era industri 4.0.

Berita Terkait
Komentar
Terkini