Hasil CAT CPNS Parepare Bakal Disiarkan di Media Sosial

Terkini.id, Parepare – Pemerintah Kota Parepare bakal menyebarkan seluas-luasnya secara update hasil tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT) lewat media sosial (Medsos) dan siaran televisi milik Pemkot Parepare, TV Peduli.

Ketua Panitia Seleksi CPNS Parepare yang juga Sekda Kota Parepare Iwan Asaad sudah meminta Dinas Kominfo Parepare lewat saluran TV Peduli menyiapkan perangkat siaran langsung atau live streaming di Medsos.

“Ini untuk menjamin akuntabilitas dan transparansi. Jadi siapa saja bisa mengakses secara update hasil tes CPNS. Scoring tiap peserta bisa diketahui dari waktu ke waktu baik lewat HP, siaran TV Peduli, maupun layar monitor yang disiapkan di sekitar lokasi tes,” ungkap Iwan Asaad dalam rapat panitia seleksi CPNS Parepare di ruang data Kantor Wali Kota Parepare, Rabu, 29 Januari 2020.

Selain siaran langsung secara update hasil tes CPNS itu, panitia seleksi juga memperketat identifikasi peserta tes.

Peserta harus melalui sensor sidik jari atau fingerprint sebelum masuk ke ruang tes. “Jangan sampai menggunakan orang lain, bukan yang terdaftar sebagai peserta ikut tes makanya kita gunakan fingerprint. Nanti akan terkoneksi dengan Disdukcapil, untuk memastikan yang bersangkutan benar sesuai dengan identitas di KTP,” terang Iwan Asaad.

Baca juga:

Peserta tes CPNS Parepare yang memenuhi syarat administrasi berjumlah 7336 orang. Yang akan mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) berbasis CAT berjumlah 7333 orang.

“Tiga orang lagi memutuskan memakai nilai SKD yang tahun lalu. Jadi mereka tinggal menunggu tes selanjutnya yaitu tes SKB. Tapi dengan syarat jika nilai SKD orang tersebut tidak ada yang melampaui dikali tiga orang,” kata Sekretaris BKPSDMD Parepare, Adriani Idrus.

Tes CPNS Parepare akan berlangsung 10-16 Februari 2020 di Gedung BKPSDMD Parepare, Jalan Balai Kota nomor 1.

Adriani Idrus mengemukakan, panitia membagi lima sesi setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 Wita.

“Jadi tiap sesi diikuti 220 peserta tes. Durasi setiap sesi 1,5 jam. Panitia menyiapkan 230 unit komputer, 220 digunakan setiap peserta per sesi, 10 lagi cadangan,” papar Adriani.

230 unit komputer ini, kata dia, harus stand-by sebelum 4 Februari 2020, karena akan diujicoba pada 5 Februari 2020, dan gladi pada 6 Februari 2020.

“Tim dari BKN pusat akan tiba tanggal 10 Februari membawa server bank soal, sehingga satu ruangan di kantor BKPSDMD akan diisolasi untuk tempat server. Steril. Tidak boleh ada yang masuk kecuali tim dari BKN. Nantinya akan dijaga oleh petugas keamanan, polisi dan Satpol PP,” tandas Adriani.

Rapat panitia seleksi CPNS Parepare dihadiri lengkap SKPD teknis terkait di antaranya Plt Kepala BKPSDMD Parepare H Gustam Kasim, Asisten II Suriani, Kabag Ops Polres Parepare, Kepala Dinas Kominfo yang juga Plt Kepala Dishub HM Iskandar Nusu, Plt Kepala Disdukcapil Adi Hidayah Saputra, Lurah Bumi Harapan, dan perwakilan SKPD lainnya.

Komentar

Rekomendasi

Penyerahan LHP LKPD, Wali Kota Parepare Didaulat Bawa Sambutan

Di Tengah Pandemi, Parepare Kembali Raih Predikat WTP dari BPK

Erna Rasyid Taufan Ikuti Halal Bihalal PKK Provinsi Sulsel via Vidkon

Pemkot Parepare Beri Kemudahan Pencetakan Dokumen Kependudukan

Antisipasi Kerusakan Jaringan, PJU Parepare Aktif Bersihkan Dahan Pohon Dekat Tiang Lampu

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar