Hasil Liga 1: PSS Sleman Tekuk PSM Makassar 3-2

PSM Makassar
Tuan rumah PSS Sleman menekuk PSM Makassar dengan skor 3-2 di laga lanjutan Liga 1 2019. (Foto: Bola)

Terkini.id, Sleman – Dalam laga pekan ke-16 Liga 1 2019, PSS Sleman menjamu PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, pada Jumat, 23 Agustus 2019, malam.

Sejak pluit babak pertama berbunyi, pertandingan berlangsung sengit antar kedua tim.

Meski berstatus tim tamu, namun para punggawa PSM Makassar bermain cukup agresif. Terhitung berkali-kali barisan depan tim Juku Eja menggempur pertahanan tim tuan rumah.

Alhasil, saat pertandingan baru berjalan 9 menit, striker anyar PSM Eero Markkanen menjebol gawang tuan rumah lewat sepakan melengkung dari arah kanan gawang PSSI, menerima umpan Wiljan Pluim.

Unggul 1-0 dari tuan rumah, tim asuhan Darije tidak mengendorkan serangan ke jantung pertahanan PSS Sleman.

Menjelang berakhirnya pertandingan di babak pertama, Zulham Zamrun menambah keunggulan PSM menjadi 2-0 di menit injury time lewat sepakan kerasnya dari arah kanan gawang tuan rumah.

Gol Zulham tercipta berkat umpan sempurna dari Pluim.

Skor 2-0 untuk keunggulan PSM bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Tertinggal 2-0 dari tim tamu, PSS Sleman tidak patah arang. Tidak mau malu di hadapan pendukung sendiri, tuan rumah berinisiatif melalukan serangan terlebih dahulu begitu peluit kick off babak kedua dibunyikan.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-51. Tendangan keras Brian Ferreira dari luar kotak penalti berhasil merobek gawang PSM yang dijaga Rivky Mokodompit. PSS Sleman memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

PSS nyaris saja menyamakan kedudukan pada menit ke-71. Bola crossing Brian Ferreira jatuh di kaki Haris Tuharea. Tetapi, eksekusi gelandang bernomor punggung 12 itu masih melambung tipis di atas mistar gawang PSM.

Lima menit berselang, PSS kembali mendapat peluang emas. Lewat skema serangan balik, Brian Ferreira mengirim umpan kepada Yevhen Bokhashvili yang lolos dari jebakan offside. Namun, tendangan salto yang dilakukan Yevhen masih jatuh tepat di pelukan Rivki Mokodompit.

Gempuran yang dilakukan PSS Sleman membuat pemain PSM melakukan kesalahan. Pada menit ke-79, PSS mendapat hadiah penalti setelah Marc Klok melanggar Brian Ferreira di kotak terlarang.

Eksekusi yang dilakukan Brian Ferreira sukses membobol gawang Rivki Mokodompit dan membuat PSS menyamakan kedudukan, 2-2, pada menit ke-80.

PSS bahkan berbalik unggul 3-2 pada menit ke-86 lewat aksi individu pemain pengganti, Kushedya Hari Yudo.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit akhir pertandingan. PSS Sleman sukses menekuk PSM Makassar dengan skor 3-2.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bola

MU Hampir Menang lawan Liverpool

Terkini.id, Jakarta - Liverpool tidak goyah di puncak klasemen Liga Inggris. Dapat tambahan satu poin dari hasil pertandingan imbang melawan MU di Old Trafford.Dalam