Ini Sosok yang Paling Pantas Jadi Ketua Umum PSSI Menurut CEO PSM

CEO PSM
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (Appi)

Terkini.id, Makassar – Setelah Joko Driyono ditetapkan tersangka oleh Tim Satgas Antimafia Bola, manajemen klub-klub peserta Liga 1 Indonesia mulai terbuka untuk mengusulkan sejumlah nama bakal calon Ketua Umum (Ketum) PSSI.

Usulan mencuat setelah jabatan tertinggi dalam struktural induk sepak bola Indonesia tersebut secara definitif kosong.

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin misalnya, mengusulkan satu nama yang dianggap tetap sebagai pengganti Pelaksana Tugas (Plt) Ketum PSSI.

Sosok itu kata Munafri adalah mantan Kepala Badan Narkotika Nasional, Budi Waseso.

“Kita butuh sosok yang tegas, punya integritas, bersih, punya pengalaman membangun organisasi, dan bisa dekat dengan insan sepak bola. Di kepala saya, sosoknya adalah pak Budi Waseso,” ungkap Appi, sapaan akrab Munafri, Kamis 14 Maret 2019.

Pria yang akrab disapa Appi ini berpendapat, mereka yang menjabat sebagai Exco juga punya potensi untuk menjabat sebagai pemimpin tertinggi PSSI.

Namun, kata dia, tidak semua mempunyai kapabilitas dan kapasitas yang tepat. Sesuai dengan syarat-syarat mendasar dalam aturan untuk menjadi ketua.

Appi menilai Buwas dari rekam jejak dan pengalaman

Budi Waseso
Budi Waseso

Appi menilai Buwas, sapaan Budi Waseso, punya citra yang tepat untuk memimpin secara resmi jalannya roda organisasi PSSI.

“Karakter yang saya inginkan, karakter seperti beliau (Buwas). Bahwa nanti ada orang lain yang karakternya sama, tapi saya menginginkan beliau, itu pun kalau beliau mau,” ujar Appi kepada wartawan.

Selama ini Appi mengaku tidak terlalu mengenal Buwas, namun ia bisa menilai mantan Kepala Badan Narkotika Nasional tersebut dari rekam jejak dan pengalamannya.

“Saya tidak kenal dengan beliau. Tapi, saya melihat rekam jejaknya, melihat pengalamannya. Saya pikir kami membutuhkan sosok yang mampu memberikan terobosan-terobosan dan menghilangkan orang-orang di dalam yang memanfaatkan federasi ini sebagai tempat bermain-main,” terangnya.

Diketahui, selain Budi Waseso sejumlah nama lain juga acap kali dikait-kaitkan akan mencalonkan diri sebagai Ketum PSSI.

Nama-nama tersebut di antaranya Erick Thohir, Agum Gumelar, Luhut, dan Wakil Ketua Tim Satgas Antimafia Bola Brigjen Krishna Murti.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bola

Ramadan, Paul Pogba Pilih Berangkat Umrah

Terkini.id, Jakarta - Pemain muslim asal Prancis yang sekarang bermain di Manchester United, Paul Pogba, memilih mengisi waktu Ramadan dengan melakukan ibadah umrah.Pogba berangkat
Bola

Babak Kedua, PSM Makassar Bantai Lao Toyota 3-0

Terkini.id, Makassar - PSM Makassar menjalani pertandingan terakhirnya dalam ajang Piala AFC 2019 menghadapi tuan rumah Lao Toyota FC. Kedua tim bertanding di New Laos National Stadium, Vientiane,