Masuk

Hasil Liga Inggris Terbaru: Liverpool dan Manchester City Kompak terpeleset

Komentar

Terkini.id, JakartaLiga Inggris kembali menyelenggarakan sejumlah pertandingan akhir pekan ini. Lewat sejumlah laga yang terjadi, Liverpool dan Manchester City kompak terpeleset di kandang lawan.

Liverpool hanya mampu membawa pulang 1 angka ketika bertandang ke Goodison Park, kandang dari Everton. Kembalinya Darwin Nunez dan Diogo Jota nyatanya belum mampu untuk dongkrak performa ‘Si Merah’ yang sudah alami 3 kali imbang dari 6 pertandingan Liga Inggris.

Hasil imbang bukan hanya milik Liverpool, tetapi juga calon kuat juara, Manchester City. Bertandang ke Villa Park, Erling Haaland kembali buktikan diri sebagai striker yang sangat bahaya lewat golnya di menit 50.

Baca Juga: Setelah ‘Dipecat’ MU, Ronaldo Bakal Main di Liga Arab Saudi?

Sayangnya, Pep Guardiola pada akhirnya hanya mampu beri 1 poin tambahan setelah Leon Bailey samakan kedudukan, Aston Villa 1, Manchester City 1. Hasil ini membuat mereka masih belum bisa menyalip Arsenal yang masih bisa merasakan sejuknya puncak klasemen.

Setali tiga uang dengan City, klub kaya lain, Newcastle United juga tidak mampu memaksimalkan hasil laga mereka melawan Crystal Palace. 
Kedua tim tidak mampu memasukkan satu pun gol hingga 90 menit habis.

Tim 6 besar yang bertanding pada Sabtu malam, 3 September 2022 dan minggu dini hari, 4 September 2022 adalah Chelsea dan Tottenham. Keduanya sukses dulang poin maksimal dengan skor identik, 2-1.

Baca Juga: Pemilik Manchester United Pertimbangkan Untuk Jual Klub!

Tottenham yang bermain di kandang sendiri, cukup kesulitan membongkar pertahanan rapat Fulham. Usaha tak kenal lelah pasukan Antonio Conte pun akhirnya berhasil memasukkan bola ke gawang Bernd Leno lewat Emile Hojbjerg dan Harry Kane. Meski Mitrovic sempat memasukkan gol untuk tipiskan ketinggalan, 3 poin pada akhirnya tetap jadi milik Spurs.

Hasil serupa juga diperoleh Chelsea yang kedatangan West Ham. Sempat tertinggal terlebih dahulu, Ben Chilwell dan Kai Havertz mampu bawa timnya balikkan skor.

Pada pertandingan lain, Wolverhampton Wanderers berhasil dapatkan 3 poin dari Southampton setelah menang, 1-0. Berbanding terbalik dengan laga tersebut, ada dua laga yang menyajikan hujan gol kepada para penonton.

Pada laga di City Ground, Nottingham Forest yang sudah unggul 2-0 di babak pertama, terpaksa pulang dengan tangan hampa setelah Bournemouth mampu memasukkan 3 gol untuk rebut kemenangan.

Baca Juga: Resmi! Cristiano Ronaldo dan Manchester United Akhiri Kerja Samanya

Jumlah yang lebih banyak tercipta dari laga brentford kontra Leeds United. Permainan terbuka antara kedua tim membuat laga tersebut dibanjiri gol. Ivan Toney jadi pemain paling bersinar di laga ini lewat Hattricknya dalam kemenangan 5-2 timnya.

Selanjutnya, pertandingan keenam bakal dilakoni Leicester City yang coba bangkit di kandang Brighton and Hove Albion, sedangkan laga paling dinanti antara pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal melawan Manchester United,