Masuk

Hasil Pertandingan Manchester United vs Liverpool Berakhir dengan Skor 2-1

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Hasil pertandingan antara Manchester United vs Liverpool berhasil dimenangkan oleh Manchester United dengan skor 2-1.

Laga yang bertajuk Derby of England ini digelar di Stadion Old Trafford markas dari Manchester United pada Senin 21 Agustus 2022.

Bermain dihadapan pendukungnya sendiri, Manchester United memulai babak pertama tanpa di perkuat oleh Cristiano Ronaldo dan sang kapten Harry Maguire. 

Baca Juga: Setelah ‘Dipecat’ MU, Ronaldo Bakal Main di Liga Arab Saudi?

Sementara untuk Liverpool tidak diperkuat oleh pemain inti mereka yakni Thiago Alcantara yang sedang cidera, serta Darwin Nunez yang mendapat larangan 3 pertandingan akibat kartu merah yang ia dapatkan pada laga Liverpool sebelumnya.

Jalannya pertandingan sendiri Liverpool lebih menguasai dan mendominasi ball possession, sementara Manchester United lebih cenderung mengandalkan serangan balik cepat untuk mengancam pertahanan Liverpool.

Pada menit ke-16 jalannya pertandingan, Manchester United sukses unggul 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Jadon Sancho memanfaatkan assist dari Elanga.

Baca Juga: Pemilik Manchester United Pertimbangkan Untuk Jual Klub!

Liverpool mencoba beraksi untuk menyamakan kedudukan, namun kuatnya lini pertahanan Manchester United pada babak pertama terutama pemain baru mereka Lisandro Martinez yang tampil cemerlang dengan memblok beberapa sepakan dari pemain Liverpool.

Hingga peluit penanda akhir babak pertama di bunyikan, skor 1-0 menutup babak pertama dengan keunggulan Manchester United 1-0 atas Liverpool.

Memasuki babak kedua pertandingan, Manchester United tampil dengan sangat ofensif untuk mencoba menambah keunggulan. Hal tersebut akhirnya berhasil setelah Marcus Rashford mencetak gol pada menit ke-53.

Tertinggal 2-0, Liverpool mencoba mengejar ketertinggalan berkat beberapa peluang yang diciptakan, para pemain Liverpool tampak frustasi hingga Mohamed Salah berhasil mencetak gol pada menit ke-81 dan mengubah skor menjadi 2-1.

Baca Juga: Resmi! Cristiano Ronaldo dan Manchester United Akhiri Kerja Samanya

Setelah gol dari Mohamed Salah, para pemain Liverpool menyerang secara bertubi-tubi ke lini pertahanan Manchester United untuk menyamakan skor.

Namun hingga laga berakhir skor 2-1 mengakhiri pertandingan dan memastikan Manchester United meraih kemenangan perdananya di liga Inggris untuk musim ini di bawah asuhan pelatih asal Belanda, Erik Ten Hag.