Masuk

Sering Terima Kritik Karena Tinggi Badannya, Van Dijk Bela Lisandro Martinez

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Bek milik Manchester United, Lisandro Martinez, kerap kali menerima kritikan dari sejumlah pandit-pandit sepak bola di Inggris hanya karena ia memiliki tubuh yang pendek sebagai pemain belakang.

Meski sudah menjadi pilihan utama untuk mengisi posisi bek Manchester United serta terus bermain konsisten, nampaknya hal itu tidak menutup kritikan yang ditujukan kepadanya.

Sekedar informasi, pemain asal Argentina itu direkrut MU dari Ajax seharga 57 juta pound sterling pada bursa musim panas lalu. 

Baca Juga: Tumbangkan Nottingham Forest, Manchester United Melaju ke Final Carabao Cup!

Sejak awal kedatangannya bahkan hingga saat ini, Lisandro Martinez masih saja diragukan karena tinggi badan si pemain yang hanya 1,7 meter.

Menanggapi kritikan tersebut, bek Liverpool, Van Dijk mencoba untuk membela Lisandro Martinez dari sejumlah kritikan yang diberikan kepadanya.

Menurut Van Dijk, orang-orang yang mengkritik Lisandro Martinez hanya karena persoalan tinggi badannya adalah betul betul sampah.

Baca Juga: Hasil Piala FA, Manchester United Vs Reading: The Red Devils Menang 3-1

“Orang-orang membicarakan tentang Lisandro Martinez dan tinggi badannya, itu betul-betul sampah,” kata Van Dijk dikutip dari The Overlap.

“Sebagai bek tengah memang akan terbantu jika anda sedikit lebih tinggi, tapi apa yang sudah dia lakukan sejak dia datang ke Premier League, sejauh ini bagus. Dia itu rekrutan yang bagus untuk United sangat bersemangat, bagus mengontrol bola jadi aku cuma bisa ngomong yang bagus-bagus tentang dia.” ucap Van Dijk

“Aku menghormati atas apa yang sudah dia capai sejauh ini dan mudah-mudahan dia kan terus bagus untuk United tapi  tidak mendapatkan sukses dengan memenangi trofi di sana!” ungkap Van Dijk.

Van Dijk bahkan menegaskan bahwa, di Inggris semua orang kerap kali mengkritik pemain. Van Dijk memesan kepada Lisandro Martinez untuk tidak memikirkan suara-suara kritikan tersebut.

Baca Juga: Cetak Gol Perdana Untuk Manchester United, Wout Weghorst: Malam Yang Luar Biasa!

“Di Inggris, semua orang suka sekali mengkritik para pemain tentang semua hal, tapi itu tidak apa-apa sih karena anda memang tidak bisa mengubahnya. Lisandro toh sudah menunjukkan performa bagus di banyak pertandingan dan dia tidak seharusnya memikirkan suara-suara bising di sekitar dia,” pungkas Van Dijk.