Calon Juara Liga Inggris, Bisakah Livepool Mematahkan ‘Kutukan’ 30 Tahun?

twitter.com/liverpool

Terkini.id – Liverpool tercatat gagal meraih gelar Liga Inggris dalam 30 tahun terakhir.

Vincent Kompany yakin ‘kutukan’ yang menghantui Livepool bisa menjadi peluang bagi Manchester City.

Liverpool semakin jauh meninggalkan City dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini. Hal tersebut terjadi usai, mereka mengalahkan skuat Pep Guardiola 3-1 di Anfield pada laga pekan ke-12 Liga Inggris, Minggu 10 November 2019.

Liverpool kini kukuh di puncak klasemen dengan 34 poin. Sementara City melorot ke urutan keempat dengan selisih sembilan angka dari Si Merah.

Kompany menilai kekalahan The Citizens di Anfield merupakan sesuatu yang wajar. Mengingat City punya rekor buruk di kandang Liverpool.

Dia merasa City harus berjuang keras untuk mengakhiri ‘kutukan’ tersebut. Hal serupa nantinya juga akan dialami Liverpool untuk menghapus ‘kutukan’ 30 tahun tak pernah memenangi gelar Liga Inggris.

Kompany menilai itu akan memberikan tekanan pada untuk skuat Juergen Klopp. Catatan buruk Liverpool ini jugalah yang membuat pria asal Belgia tersebut yakin peluang City juara liga belum sepenuhnya tertutup.

Pada musim lalu, City pernah tertinggal 10 angka dari Liverpool hingga bulan Desember. Namun mereka mampu mengejar untuk unggul satu angka dari The Reds di akhir musim dan menyegel gelar juara.

“Kami selalu kesulitan di Anfield. Saya mengatakan ini adalah Super Sunday, Anda berjuang dengan 25 tahun tak pernah menang dan itu sulit. Anda seperti melakoni dua laga dalam satu pertandingan: Anda harus bermain melawan tim yang hebat dan berjuang untuk memutus rekor buruk,” kata Kompany dikutip dari Sky Sports.

“Hal yang sama akan menimpa Liverpool. Mereka akan melawan sejarah tak pernah memenangi Liga dalam 30 tahun terakhir. Saya pikir ini akan menjadi keuntungan bagi City,” sambungnya lagi.

Komentar

Rekomendasi

Corona di Italia: Paolo Maldini dan Dybala Juventus Positif Terinfeksi

Pelatih Bola Termuda Spanyol Meninggal di Usia 21 Tahun karena Corona

Penyerang Chelsea Hudson-Odoi Positif Corona, Seluruh Pemain Utama Diisolasi

Banyak Pemain Dikarantina karena Corona, Liga Champions Disetop Sementara

Rugani Positif Corona, Ronaldo dan Semua Pemain Juventus Dikarantina

Demi Bebaskan Ronaldinho dari Penjara, Messi Sewa Pengacara dan Siap Bayar Rp 64,7 M

Kalah 2-0 oleh Chelsea, Liverpool Kubur Mimpi Raih Treble Winner

Kalah 2-0 oleh Chelsea, Liverpool Kubur Mimpi Raih Treble Winner

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar